Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Bencana Alam di Malang

Pemkab Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Bencana Alam di Malang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan logistik berupa paket sembako bagi korban bencana alam di wilayah Kabupaten Malang.

Bantuan logistik yang disalurkan terdiri dari beras 15 sak @50 kg sebanyak 750 kg, beras 58 sak @25 kg sebanyak 1450 kg, beras 20 sak @5 kg sebanyak 100 kg, mie instan sebanyak 40 dos, Pop Mie sebanyak 20 dos, susu UHT sebanyak 15 dos, air mineral botol 330 ml sebanyak 20 dos, air mineral 600 ml sebanyak 31 dos, kopi bubuk sachet 6,5 gr (1000 sachet) sebanyak 10 dos dan teh celup sebanyak 50 kotak.

Selain dari Dinsos, bantuan logistik ini berasal dari DP Korpri Kabupaten Probolinggo, Baznas Kabupaten Probolinggo, Bank Jatim Cabang Kraksaan, PT HM Sampoerna, Tbk, PT POMI-Paiton Energy dan PLN Nusantara Power.

Keberangkatan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Malang ini dilepas secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibawa dan Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/10/2022) siang di depan Guest House Kraksaan.

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, Kepala Dinas Sosial Achmad Arif dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo.

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibawa mengharapkan agar bantuan yang dikirimkan oleh Pemkab Probolinggo ini bisa memberikan manfaat bagi korban bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana alam di Kabupaten Malang dapat memenuhi kebutuhan hidup pasca terjadinya bencana alam beberapa waktu lalu,” harapnya.

Sementara Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif mengungkapkan bantuan logistik ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama sejumlah pihak di Kabupaten Probolinggo kepada para korban bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

“Tujuannya agar saudara-saudara kita yang terkena musibah di wilayah Kabupaten Malang ini tidak bingung dan kelaparan sehingga bantuan logistik ini bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Arif menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam memberikan bantuan bagi korban bencana alam di wilayah Kabupaten Malang. “Penyaluran bantuan ini merupakan perintah langsung dari Bapak Wakil Bupati agar bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Malang. Diharapkan bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita yang terkena bencana alam,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id https://www.rtpharmoni.id/ slot pulsa slot slot online slot88