Monday, December 6, 2021
Depan > Pemerintahan > Wabup Timbul Tinjau Tiga Pos Check Point COVID-19

Wabup Timbul Tinjau Tiga Pos Check Point COVID-19

Reporter : Mujiono
TEGALSIWALAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo melakukan peninjauan di tiga pos check Point COVID-19 di Kabupaten Probolinggo, Minggu (5/4/2020) sore.

Ketiga lokasi check point COVID-19 tersebut diantaranya Rest Area Tongas pintu masuk wilayah barat Kabupaten Probolinggo, Exit Tol Muneng di wilayah Kecamatan Sumberasih dan Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan pintu masuk wilayah selatan Kabupaten Probolinggo.

Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan merupakan salah satu lokasi check point untuk dilakukan pemeriksaan suhu badan dalam rangka antisipasi adanya penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten dan Kota Probolinggo, tepatnya di jalan raya depan Kantor Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan.

Lokasi check point Desa Malasan Wetan salah satu lokasi pintu masuknya orang-orang dan kendaraan dari wilayah Lumajang maupun Jember. Para pengendara roda empat diarahkan ke bahu jalan raya oleh petugas dari TNI/Polri serta Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo. Para penumpang yang berada dalam kendaraan roda empat untuk dilakukan pemeriksaan suhu badan oleh tenaga medis puskesmas setempat.

Dikesempatan ini pula, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko turut melakukan pemeriksaan suhu badan kepada para penumpang yang berada di dalam kendaraan roda empat yang tujuannya ke Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo menyerahkan bantuan untuk kebutuhan petugas check point berupa disinfektan, hand sanitizer, sarung tangan, air mineral dan makanan dari program Pramuka Peduli Bumbung Kemanusiaan yang dihimpun oleh tiap kwaran untuk 3 (tiga) pos Check Point wilayah Tongas, Pos Check Point Muneng dan Check Point wilayah Tegalsiwalan.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan petugas gabungan terus melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pengendara yang memasuki dan bertujuan ke Probolinggo. “Tetap waspada terhadap COVID-19. Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini bertujuan untuk mengantisipasi serta mencegah menyebarnya COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, Pemkab Probolinggo akan terus melakukan pemantauan mendeteksi setiap pergerakan warga yang datang ke Kabupaten Probolinggo. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, hindari berkumpul secara berkerumun dan selalu melakukan gerakan cuci tangan. Yang terpenting adalah memakai masker setiap keluar rumah untuk antisipasi penularan COVID-19,” pungkasnya. (y0n)