Depan > Kemasyarakatan > Segera Salurkan Jaring Pengaman Sosial Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Segera Salurkan Jaring Pengaman Sosial Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk membantu perekonomian masyarakat akibat dari dampak Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo akan segera menyalurkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Bupati Probolinggo Hj. P. tantriana Sari, SE menyampaikan bahwa penyaluran jaring pengaman sosial ini akan dilakukan secara bertahap. “Nantinya akan didistribusikan bagi masyarakat kurang mampu,” katanya.

Jaring pengaman sosial ini nantinya akan diberikan kepada beberapa penerima. Pertama adalah pelaku wisata yang sangat terdampak akibat penutupan destinasi wisata akibat COVID-19. “Contohnya pelaku jeep di kawasan Gunung Bromo, termasuk pedagang-pedagang yang biasanya berdagang di kawasan Gunung Bromo, Pantai Bahak, Pantai Bentar dan kawasan wisata lainnya,” jelasnya.

Penerima selanjutnya adalah pedagang kaki lima yang biasanya mengais rejeki di sekolah-sekolah dan ketiga adalah para pedagang non bedak di seluruh pasar tradisional di Kabupaten Probolinggo.

“Serta para calon penerima RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang seharusnya rumahnya direhab tahun ini karena wabah COVID-19 akhirnya dibatalkan dan dialihkan pada program percepatan penanganan COVID-19. Selain itu, saya masih membuka peluang dan sektor yang terdampak COVID-19. Ini baru data awal,” terangnya.

Kepada para Camat Bupati Tantri meminta agar memberikan informasi kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo terhadap warganya yang kurang mampu akibat dampak dari COVID-19. Tentunya dicek kembali di luar penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

“Jika kemudian menginstruksikan kepada para kepala desa dan RT/RW saya pikir ini akan menjadi informasi yang bagus untuk menambah kuota. Karena jika dibandingkan dengan KK miskin di Kabupaten Probolinggo sangat jauh sekali. Silahkan menyisir orang-orang yang belum terdata,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id slot slot pulsa