Thursday, September 23, 2021
Depan > Informasi Layak Anak > Wabup Timbul Pantau 6000 Vaksinasi Covid-19 Bagi Anggota Pramuka

Wabup Timbul Pantau 6000 Vaksinasi Covid-19 Bagi Anggota Pramuka

Reporter : Syamsul Akbar
LECES – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko memantau pelaksanaan 6000 vaksinasi Covid-19 bagi anggota pramuka, siswa umur 12 tahun ke atas dan masyarakat umum di SMPN 1 Leces, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan 6000 vaksinasi Covid-19 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 60 tahun pramuka berbakti tanpa henti yang digelar oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Turut mendampingi Inspektur Kabupaten Probolinggo yang juga Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Kak dr. Shodiq Tjahjono, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kak Hari Kriswanto, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo serta Forkopimka Leces.

Begitu tiba di SMPN 1 Leces, Kak Timbul didampingi sejumlah pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo langsung melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mulai dari meja pendaftaran, pemeriksaan berkas administrasi, pemeriksaan kesehatan hingga proses penyuntikan vaksin.

Dalam kesempatan tersebut Kak Timbul juga menyempatkan diri menyapa dan berdialog dengan siswa/siswi dan masyarakat yang sedang mengantri untuk divaksin. Selain anggota pramuka dan pelajar, kegiatan 6000 vaksinasi Covid-19 ini juga diikuti oleh masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Mayoritas, peserta vaksinasi Covid-19 ini adalah anggota pramuka yang merupakan pelajar dari dari SMPN 1 Leces dan SMAN 1 Leces. Tetapi tidak sedikit pula masyarakat sekitar yang cukup antusias mengikuti vaksinasi. Antusiasnya peserta vaksinasi Covid-19 ini tidak lepas dari gencarkan sosialisasi yang telah dilakukan Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo melalui siaran keliling dan informasi antar wali murid.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid-19 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pramuka ke-60.

“Kegiatan 6.000 vaksinasi Covid-19 ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk menuju herd immunity (kekebalan kelompok),” katanya.

Usai memantau pelaksanaan 6000 vaksinasi Covid-19 tersebut, Kak Timbul menyerahkan secara simbolis paket bingkisan untuk para tenaga kesehatan yang bertugas melayani vaksinasi Covid-19. (wan)