Friday, May 24, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Hadiri East Java Fashion Harmony IV Bromo

Wabup Timbul Hadiri East Java Fashion Harmony IV Bromo

Reporter : Mujiono
SUKAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menghadiri East Java Fashion Harmony IV Bromo Tahun 2022, Sabtu (3/12/2022) di Segoro Wedhi Gunung Bathok, kawasan Bromo Tengger Semeru.

Momentum ini diawali dengan penanaman bibit pohon oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elistianto Dardak, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono dan Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko.

Kegiatan fashion show ini bertujuan untuk mengapresiasi dan publikasi Wastra Jawa Timur dengan membawa karya-karya busana fashion modern yang ditampilkan di destinasi wisata unggulan Jawa Timur, tepatnya di wisata Gunung Bromo.

Pada acara pembukaan fashion show, berbagai macam batik dengan motif-motif khas daerahnya yang diperagakan oleh para model. Salah satunya batik Ronggo Mukti yang ada di Kabupaten Probolinggo dengan motif Kembang Suro yang terlihat memukau diperagakan oleh Hafifa Nur Fadila dari Adhie Models Management.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan, East Java Fashion Harmony (EJFH) merupakan agenda yang luar biasa. Dalam penyelenggaraannya memiliki misi untuk menduniakan batik dan tenun khas Jawa Timur. EJFH memberikan dampak positif bagi masyarakat baik di sisi ekonomi maupun industri fashionnya.

“Gelaran ini untuk mewujudkan pelestarian budaya bangsa. Dengan pelestarian wastra khas Jatim maka produktifitas para pengrajin khas Jawa Timur semakin meningkat. Tentunya kegiatan ini bermanfaat untuk kebangkitan ekonomi juga sebagai bagian dari pelestarian budaya bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Dihari yang sama setelah menghadiri East Java Fashion Harmony IV, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Nunung Timbul Prihanjoko didampingi Kepala Kajari Kabupaten Probolinggo David P. Duarsa mengunjungi lokasi jembatan kaca di Seruni Point yang diprediksi selesai pada akhir bulan Desember 2022. (y0n)