Depan > Pemerintahan > Wabup Timbul Hadiri Diskusi Bersama Tim Pengkajian dan Evaluasi Diklat Polri

Wabup Timbul Hadiri Diskusi Bersama Tim Pengkajian dan Evaluasi Diklat Polri

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Untuk mengetahui kemampuan anggota kepolisian di wilayah Probolinggo, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menghadiri diskusi bersama Tim Pengkajian dan Evaluasi Diklat Polri Tahun Anggaran 2022, Kamis (1/9/2022) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Polresta Probolinggo sebagai upaya meningkatkan kualitas dari berbagai level pendidikan guna membenahi dan menyempurnakan pola pendidikan dan latihan Polri.

Turut hadir Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin serta jajaran Forkopimda Kabupaten dan Kota Probolinggo. Sejumlah anggota kepolisian di Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota mendapat pengetahuan dari narasumber Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan terima kasih atas kehadiran Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Kabupaten Probolinggo. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh komponen masyarakat dan membawa Kabupaten maupun Kota Probolinggo menjadi lebih baik kedepannya.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Probolinggo saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga sinergi yang baik antara jajaran Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat terus berlanjut untuk memberikan pelayanan terbaik, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Eko Budi Sampurno menambahkan semua harus menyamakan persepsi. Dengan perbedaan persepsi akan menimbulkan penilaian dari sudut pandang masing-masing dan akan menimbulkan masalah yang timbul akibat pandangan negatif dari setiap penilaian negatif.

“Selain itu, dengan menciptakan pribadi yang solid dan berintegritas berdasarkan kesamaan persepsi dalam membangun situasi internal, sendi organisasi, kinerja guna meraih kepercayaan publik,” katanya. (y0n)