Monday, April 22, 2024
Depan > Kesehatan > UPT Puskesmas Suko Jalani Re-akreditasi

UPT Puskesmas Suko Jalani Re-akreditasi

Reporter : Mujiono
MARON – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat sesuai standar, UPT Puskesmas Suko menjalani Re-Akreditasi atau Akreditasi Ulang secara online atau daring (dalam jaringan), Senin (20/11/2023).

Re-Akreditasi atau Akreditasi Ulang sesuai ketentuan dilakukan selama 3 hari dimulai tanggal 20 November 2023 melalui daring oleh Tim Surveior yang diikuti oleh Kepala UPT Puskesmas Suko beserta anggota yang bertugas dalam melayani kesehatan masyarakat.

Sedangkan tanggal 22 hingga 23 November 2023 tim Surveior drg. Imam Sosialis, M.s dan
dr. Moch Mastur yang ditugaskan langsung dari Lembaga Independen Penyelenggaraan Akreditasi PT. Lipa Mitra Nusa mengunjungi langsung di tempat pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Suko untuk melakukan penilaian kesesuaian mutu layanan kesehatan Puskesmas dengan memenuhi standar.

drg. Imam Sosialis, M.s menyampaikan kegiatan Re-akreditasi pada Puskesmas Suko ini tujuannya adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap system manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko.

Kepala UPT Puskesmas Suko drg. Eko Murdyatiningsih menjelaskan, bahwa di tahun 2017 UPT Puskesmas Suko sudah menjalani akreditasi dan mendapatkan kategori akreditasi utama. Dan saat ini UPT Puskesmas Suko menjalani re-Akreditasi yang di awali melalui daring oleh diikuti tenaga kesehatan berjumlah 35 orang, terdiri dari 5 desa ,1 Pustu dan 3 Ponkesdes.

Setelah pelaksanaan daring, dua hari lagi tepatnya tanggal 22 dan 23 November, tim penilai atau surveior hadir langsung ke UPT Puskesmas Suko. Dengan adanya re-Akreditasi ini, semoga UPT Puskesmas Suko dari saat ini hingga ke depannya akan selalu memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat, sesuai dengan cita-cita dengan harapan dapat meraih Akreditasi Paripurna.

“Segala sesuatunya telah kami upayakan dan usahakan. Semoga Allah SWT mengabulkan doa kami agar UPT Puskesmas Suko sekarang dan ke depan akan selalu memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat dan seiring dengan cita-cita harapan meraih Akreditasi Paripurna,” pungkasnya. (y0n)