Sunday, September 19, 2021
Depan > Kesehatan > Sekda Soeparwiyono Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Desa Tempuran

Sekda Soeparwiyono Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Desa Tempuran

Reporter : Syamsul Akbar
BANTARAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum usia 12 tahun keatas di Balai Desa Tempuran Kecamatan Bantaran, Sabtu (28/8/2021) pagi.

Kedatangan Sekda Soeparwiyono disambut oleh Camat Bantaran Saniwar, Kepala Puskesmas Bantaran Raditya Utomo, Kepala Desa Tempuran Alisat serta Bidan Desa Tempuran Wika Williana Dewi bersama dengan sejumlah kader posyandu.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Soeparwiyono melihat-lihat dari dekat sekaligus menyapa masyarakat yang sedang mengikuti vaksinasi Covid-19 oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Bantaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono mengatakan vaksinasi Covid-19 ini merupakah salah satu bentuk ikhitar dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk bisa membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, maka Pemerintah Daerah menargetkan capaian vaksinasi sebesar 70% dari total jumlah penduduk. Demi mewujudkan hal ini, semua pihak harus sama-sama bergerak karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri,” katanya.

Menurut Sekda Soeparwiyono, vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan bisa menjadi perlindungan diri dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kepala desa harus memberikan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna dan semua pihak yang ada di desanya.

“Terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan puskesmas yang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk tercapainya sukses vaksinasi Covid-19. Tetapi tenaga kesehatan tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari semua pihak dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksin untuk membentuk kekebalan tubuh,” pungkasnya.

Sementara Camat Bantaran Saniwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tempuran Kecamatan Bantaran yang dengan penuh kesadaran datang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk membentengi diri dari paparan Covid-19.

“Mohon setelah mengikuti vaksinasi ini masyarakat tetap memakai masker. Karena vaksin dan masker ini merupakan salah satu upaya agar bisa menekan penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (wan)