Sunday, June 13, 2021
Depan > Pemerintahan > Update COVID-19, ODP Bertambah Jadi 288 Orang

Update COVID-19, ODP Bertambah Jadi 288 Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyebutkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Probolinggo bertambah menjadi 288 orang, Kamis (9/4/2020).

“Sehari sebelumnya, jumlah ODP di Kabupaten Probolinggo sebanyak 278 orang dan hari ini 288 orang. Artinya ada penambahan ODP sebanyak 10 orang. Dari ODP sebanyak 288 orang ini, 218 orang masih dipantau dan 70 orang selesai dipantau,” katanya.

Sementara untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terang Anang, jumlahnya 10 orang. Rinciannya, 2 orang masih dalam perawatan, 4 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia. Untuk PDP yang masih dalam perawatan berasal dari Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan dan Desa Sidorejo Kecamatan Kotaanyar. Keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Hingga detik ini hasil swab untuk 2 orang PDP asal Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan dan Desa Sidorejo Kecamatan Kotaanyar masih belum keluar. Proses pemeriksaan swab masih berlangsung di RSU dr. Soetomo Surabaya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat hasilnya sudah keluar. Harapannya tentu Kabupaten Probolinggo bisa bebas COVID-19,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal