Friday, May 24, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Tujuh Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Tujuh Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Sebanyak 7 (tujuh) orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/8/2023).

Ke-7 Ketua TP PKK Kecamatan tersebut diantaranya Ketua TP PKK Kecamatan Gending, Ketua TP PKK Kecamatan Kraksaan, Ketua TP PKK Kecamatan Besuk, Ketua TP PKK Kecamatan Wonomerto, Ketua TP PKK Kecamatan Sumberasih, Ketua TP PKK Kecamatan Kuripan dan Ketua TP PKK Kecamatan Sumber.

Penandatanganan naskah pelantikan secara simbolis diwakili oleh Ketua TP PKK Kecamatan Gending Siti Sutrisnaningsih Widodo. Sedangkan penandatanganan berita acara dan serah terima memori jabatan diwakili oleh Ketua TP PKK Kecamatan Besuk dari pejabat lama Wiwin Puja Kurniawan kepada pejabat baru Isye Abdul Bari.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima jabatan (sertijab) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kerja OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Sertijab Ketua DWP Unit Kerja OPD yang diserahterimakan adalah Ketua DWP Unit Kerja Bagian Organisasi, Bagian Pemerintahan dan Bagian Pembangunan. Penandatangan berita acara sertijab dilakukan oleh pejabat lama kepada pejabat baru yang diwakili oleh Ketua DWP Bagian Organisasi Wina Sholihin kepada Ni’mah Susilo. Dilanjutkan penyerahan memori pertanggungjawaban yang disaksikan oleh Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto.

Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengharapkan semoga kepengurusan ini semakin amanah dan dilaksanakan dengan sesungguhnya serta penuh tanggung jawab. “Bentuk profesional dan keteladanan tentunya harus digali dan berdayakan potensi organisasi yang ada serta tumbuh jiwa entrepreneurship,” katanya.

Nunung menjelaskan tugas dan fungsi Ketua TP. PKK maupun Ketua DWP mengandung sebuah konsekuensi, dituntut untuk memahami bagaimana mengelola sebuah organisasi yang mampu melakukan fungsi pimpinan dengan sebaik-baiknya.

“Sebuah organisasi merencanakan dan melaksanakan langkah-langkah kongkrit untuk memperkuat pengorganisasian sebagai lembaga masyarakat yang handal melalui 10 pokok program PKK dan Proker DWP,” pungkasnya. (y0n)