Wednesday, April 21, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Waspadai Virus Corona, Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan Disemprot Disinfektan

Waspadai Virus Corona, Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan Disemprot Disinfektan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan bekerja sama dengan Coorporate Social Responsibilty (CSR) PT POMI-Paiton Energy melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (18/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di dalam masjid baik lantai 1 maupun lantai 2, karpet, tempat wudhu, pintu, tangga dan jendela masjid yang biasanya banyak bersentuhan langsung dengan manusia.

“Aksi bersih-bersih dengan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penyebaran penularan Virus Corona di masjid. Hal ini dilakukan agar para jamaah merasa aman saat beribadah,” kata Sekretaris Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan H Nurul Yaqin.

Menurut Yaqin, langkah penyemprotan disinfektan di seluruh bagian masjid dilakukan setelah takmir masjid menggelar rapat dan mengikuti instruksi dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE terkait percepatan penanganan dan penyebaran COVID-19.

“Saat ini virus Corona sudah menjadi ancaman. Kami menghimbau kepada jamaah agar tidak panik dan tidak takut. Ke depan kami akan melakukan pengukuran suhu badannya,” jelasnya.

Oleh karena itu Yaqin meminta masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan masjid dan lingkungan sekitarnya. “Kalau semua bisa dilakukan sesuai SOP (Standart Operasional Prosedur) maka semuanya akan berjalan sesuai harapan,” harapnya. (wan)

cww trust seal