Saturday, September 18, 2021
Depan > Kemasyarakatan > TP. PKK Salurkan Bansos Beras dan Masker

TP. PKK Salurkan Bansos Beras dan Masker

Reporter : Mujiono
PAKUNIRAN – Sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan sosial berupa beras dan masker bagi warga terdampak Covid-19 di 4 (empat) kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Penyaluran bantuan beras dan masker dari TP PKK Provinsi Jawa Timur tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Pakuniran, Senin (13/9/2021) pukul 08.00 WIB di Pendopo Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo.

Selain Kecamatan Pakuniran, bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini juga diserahkan di Kecamatan Tiris, Maron dan Sumber.

Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menjelaskan PKK sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan terus aktif berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo dengan berbagai gerakan di tengah-tengah masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan penderitaan khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Gerakan yang dilakukan masyarakat dalam melawan Covid-19, kita harus gigih dan taat dengan protokol kesehatan. Yaitu menerapkan gerakan 6M dalam kehidupan sehari-hari berupa memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama,” katanya. (y0n)