Thursday, February 29, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Dishub Sediakan Mudik Gratis Rute Sampang

Dishub Sediakan Mudik Gratis Rute Sampang

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dalam momentum mudik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo menyediakan mudik gratis bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Sasarannya adalah Kabupaten Sampang dengan kuota sebanyak 100 orang.

Rencananya mudik gratis ini akan dilepas pada 16 April 2023 mendatang dari Kantor Dishub Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 10.00 WIB. Untuk bisa mengikuti program mudik gratis ini harus KTP dan KK Kabupaten Probolinggo.

“Mudik gratis bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Probolinggo yang ingin mudik. Harapannya agar dapat aman dan nyaman melaksanakan mudik,” kata Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami.

Menurut Taufik, mudik gratis ini merupakan sebuah hal yang baru di Kabupaten Probolinggo. Dimana pada hakekatnya agar bisa membantu masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk mudik aman dan nyaman.

“Untuk sasaran kita tahun ini cuma sampai Sampang saja. Jadi khusus Pulau Madura, tapi Bangkalan dan Sampang. Kuotanya hanya 100 orang dengan menggunakan 2 bus saja,” jelasnya.

Hingga 8 April 2023 malam jelas Taufik, sudah ada 9 orang yang sudah mendaftar. Kemungkinan sampai H -3 lebaran kuotanya sudah akan penuh dan siap diberangkatkan ke Sampang.

“Silahkan daftar ke Kantor Dishub Kabupaten Probolinggo. Harapan kami semoga tahun depan diberikan kemampuan untuk lebih banyak kuota dan sasaran kotanya serta lebih banyak disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (wan)