Depan > Kemasyarakatan > Tahun Baru Imlek 2573, Plt Bupati Timbul Silaturahim dengan Tokoh Tionghoa

Tahun Baru Imlek 2573, Plt Bupati Timbul Silaturahim dengan Tokoh Tionghoa

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 2573, Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melakukan silaturahim dengan tokoh Tionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Probolinggo di Café & Resto Happy Kraksaan, Selasa (1/2/2022) malam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo David P. Duarsa dan Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Agus Akhyudi.

Kehadiran Plt Bupati Timbul dan jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo ini disambut oleh Ketua PSMTI Kabupaten Probolinggo Prabowo bersama segenap pengurus PSMTI Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PSMTI Kabupaten Probolinggo Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Plt Bupati Probolinggo dan Forkopimda yang memberikan kesempatan kepada warga Tionghoa untuk bisa bersama-sama terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“PSMTI ini memiliki misi sosial dan tidak ada unsur politik. Semoga ke depan kita bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk mendukung kegiatan sosial. Paling tidak bisa menjadikan wadah kelompok PSMTI untuk memberikan manfaat bagi masyarakat melalui kegiatan sosial,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa silaturahim ini merupakan keinginan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo untuk bisa duduk bersama dengan para tokoh Tionghoa yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Siapapun yang ada di Kabupaten Probolinggo harus diayomi bersama-sama. Selamat Tahun Baru Imlek 2573. Mari kita pelihara kebersamaan ini bahwa tidak ada dikotomi serta tidak ada minoritas dan mayoritas, tetapi kebersamaan ini utuk membangun Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Plt Bupati Timbul, Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan jajaran Forkopimda menginginkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Probolinggo bisa bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo sesuai dengan potensinya masing-masing. “Semoga Tahun Baru Imlek 2573 ini bisa memberikan kesejahteraan dan kesuksesan serta bisa bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (wan)