Sunday, April 14, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Sholawatan dan Do’a Bersama Sambut Harjakapro ke-276

Sholawatan dan Do’a Bersama Sambut Harjakapro ke-276

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-276 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar sholawatan dan do’a bersama di Guest House (GH) Kota Kraksaan, Jum’at (15/4/2022) sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H. Akhmad Sruji Bahtiar, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim dan perwakilan Forkopimda.

Sholawatan dan do’a bersama yang dipimpin oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH Syihabuddin Sholeh dan Ustadz Syafi’i Zain ini diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Organsasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW dan Surat Yaasin bersama yang dipimpin oleh Ustadz Syafi’i Zain dan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH Syihabuddin Sholeh.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengaku sangat bersyukur karena peringatan Harjakapro ke-276 tahun 2022 ini bersamaan dengan momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Semoga kebarokan bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah ini membuat Kabupaten Probolinggo akan semakin maju. Mari hal ini disemangati bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Plt Bupati Timbul, tahun ini adalah pembuktian bagi semua bagaimana Kabupaten Probolinggo bisa lebih baik lagi ke depannya. Tentunya ini adalah hal istimewa dalam membangun Kabupaten Probolinggo sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

“Ini mengingatkan kita bersama-sama untuk mencapai satu tujuan mewujudkan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang adil dan makmur. Tetapi semua ini tentunya tidaklah mudah. Akan tetapi mudah dan tidaknya itu tergantung tekad kita bersama,” terangnya.

Plt Bupati Timbul menegaskan bahwa tidak ada yang sulit apabila dilakukan bersama-sama dan menyatukan tekad untuk menyatukan tujuan untuk memajukan Kabupaten Probolinggo.

“Kita satu tujuan, bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo. Tidak ada orang yang pintar tanpa kebersamaan. Semua keberhasilan yang diraih selama ini karena kita bekerja bersama-sama,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Timbul dan istri memohon doa kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo karena akan berangkat menunaikan umroh ke tanah suci.

“Saya dan istri nanti malam akan berangkat untuk memenuhi undangan Rasulullah SAW. Mohon do’anya agar kami selamat, sehat wal ‘afiat dan bisa disempurnakan ibadah di tanah suci hingga kembali ke Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)