Wednesday, December 8, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Seluruh Destinasi Wisata Segera Dibuka Kembali

Seluruh Destinasi Wisata Segera Dibuka Kembali

Reporter : Hendra Trisianto
PAITON – Seluruh destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo akan segera dibuka kembali. Hal ini disampaikan oleh Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE pada salah satu kegiatan pengecekan kesiapan pengelola wisata lokal di Pantai Duta Kecamatan Paiton, Jum’at (7/8/2020) sore.

Bupati Tantri mengemukakan, jauh hari sebelumnya pihaknya bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dan Gugus Tugas Preventif Penanganan COVID-19 telah melakukan pengecekan di berbagai destinasi wisata. Pengecekan ini berfokus kepada komitmen pengelola wisata untuk tetap megedepankan penerapan disiplin protokol kesehatan.

Dengan dibukanya kembali destinasi wisata ini diharapkan roda perekonomian masyarakat di sekitar kawasan wisata akan kembali berputar setelah vakum selama pandemi COVID-19. Selain itu kata Bupati Tantri, hal ini sebagai obat kejenuhan bagi masyarakat yang selama ini terkungkung di rumah saja akibat pandemi COVID-19.

“Seruni Point, P30, Madakaripura dan destinasi wisata baru seperti pantai Duta, Pantai Bohay, Bremi dan Tiris akan dibuka kembali. Intinya seluruh destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, swasta dan masyarakat akan diizinkan untuk kembali beroperasi selama menerapkan protokol kesehatan,” jelas Hj P Tantriana Sari SE.

Sementara Yulius Christian, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo menyampaikan, bahwa dibukanya kembali seluruh objek wisata ini rencananya akan diresmikan bersamaan dengan dilaunchingnya objek wisata Pundhak Lembu (P30) Desa Wonokerso Kecamatan Sumber.

Mantan Camat Sukapura ini menerangkan bahwa pelaksanaan acara tersebut oleh Bupati Tantri akan menandakan dibukanya wisata di Kabupaten Probolinggo secara keseluruhan.

“Kami telah mensinkronkan bersama Pokdarwis dan para pengelola wisata lokal lainnya terkait komitmen penerapan protokol kesehatan pada objek wisata. Semoga upaya ini bisa menambah semangat masyarakat untuk aktivitas selanjutnya,” tandasnya.(dra)