Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Kunjungi Pantai Duta Sambil Gowes, Bupati Tantri Cek Kesiapan Pengelola Wisata

Kunjungi Pantai Duta Sambil Gowes, Bupati Tantri Cek Kesiapan Pengelola Wisata

Reporter : Hendra Trisianto
PAITON – Menjelang rencana diresmikannya kembali seluruh destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo, Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE melakukan pengecekan langsung kesiapan pengelola wisata pada beberapa destinasi favorit masyarakat.

Salah satu yang dikunjunginya adalah Pantai Duta di Desa Randutatah Kecamatan Paiton. Kali ini Bupati Tantri didampingi Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko bersama komunitas sepeda lipat Probolinggo (Prospet), Jum’at (7/8/2020) sore mengunjungi pantai wisata yang memiliki bibir pantai terpanjang di Kabupaten Probolinggo itu dengan bersepeda pada sore hari menjelang senja.

Sejak berangkat dari Candi Jabung di Desa Jabung Candi Kecamatan Paiton, para peserta gowes juga melakukan kampanye protokol kesehatan dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat di sepanjang jalur yang dilalui dan di tempat wisata yang dikunjungi.

“Gowes dan bakti sosial bagi-bagi masker ini juga sebagai tindak lanjut dari Gerakan Masyarakat Memakai Masker (GM3). Tujuannya untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat agar selalu menjalani gaya hidup sehat karena pandemi COVID-19 belum berakhir,” kata Bupati Tantri.

Lebih lanjut Bupati Tantri mengemukakan bahwa pihaknya meyakini bahwa para pengelola wisata baik Pokdarwis, BUMDes dan Pemerintah Desa saat ini sudah siap dengan penerapan terkait protokol kesehatan para masing-masing objek wisata yang dikelolanya.

Keyakinan tersebut kata Bupati Tantri dinyatakan setelah pihaknya bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dan Gugus Tugas Preventif COVID-19 Kabupaten Probolinggo melihat secara langsung beberapa kondisi kesiapan pada destinasi wisata lokal yang menjadi jujukan para wisatawan.

“Insya Allah besok Rabu (12/8/2020) secara bersama-sama kami akan secara resmi membuka destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo, termasuk Seruni Point karena dibawah pengelolaan Pemkab Probolinggo. Destinasi wisata mulai Bentar, P30, Bremi dan Bohay serta objek wisata lainnya baik yang dikelola Pemkab Probolinggo maupun swasta dan masyarakat,” pungkasnya. (dra)