Sunday, January 23, 2022
Depan > Kemasyarakatan > Selekda Jatim, Atlet FAJI Raih Juara Umum

Selekda Jatim, Atlet FAJI Raih Juara Umum

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Sebuah prestasi membanggakan ditorehkan oleh atlet arung jeram binaan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Probolinggo di tingkat regional. Dalam seleksi daerah (selekda) Jawa Timur yang diselenggarakan di Mojokerto, atlet FAJI sukses tampil sebagai juara umum.

Ketua FAJI Kabupaten Probolinggo Mahdi mengatakan atlet FAJI Kabupaten Probolinggo berhasil menjadi juara umum dalam Katagori Slalom. Yakni, Youth Man juara I, Junior Man juara I, Open Man juara I, Juara Umum.

“Alhamdulillah, semuanya berada di posisi nomor satu. Ini sebuah kebanggaan kita bersama masyakarat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Selanjutnya jelas Mahdi, para atlet FAJI Kabupaten Probolinggo akan mewakili Provinsi Jawa Timur menunju kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung. “Mereka akan mengikuti Kejurnas (Kejuaraan Nasional) bulan Desember 2021 mendatang,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengungkapkan prestasi yang diraih atlet FAJI Kabupaten Probolinggo ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa. Karena mampu menyapu bersih medali emasnya. Ini prestasi yang sangat membanggakan buat Kabupaten Probolinggo.

“Semoga capaian ini bisa ditingkatkan di event yang lebih tinggi lagi. Kunci keberhasilan ini adalah bentuk kesuksesan pengurus, pelatih dan atlet yang tidak henti-hentinya melakukan latihan dan latihan. Selamat atas kesuksesan ini kepada pengurus cabor FAJI Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (wan)