Tuesday, October 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Segera Bentuk Kader Penegak Perda

Segera Bentuk Kader Penegak Perda

Reporter : Hendra Trisianto
KREJENGAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur bersinergi dengan Satpol PP Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) Provinsi Jawa Timur dalam rangka pembentukan Kader Penegak Perda di Iyon’s Café Desa Sentong Kecamatan Krejengan, Rabu (21/10/2020).

Sosialisasi Perda dan Peraturan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda karang taruna dari Kecamatan Krejengan, Pajarakan dan Kraksaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Provinsi Jawa Timur M. Hanis bersama pejabat struktural lainnya, Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Achmad Aruman bersama personil Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Selama kegiatan, mereka mendapatkan materi Mengenal Bahaya COVID-19 dan Cara Pencegahannya dari Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Mujoko, Kiat Menyikapi Wabah Sesuai Kondisi Saat Ini dari Ketua Komisi Fatwa MUI Kabupaten Probolinggo KH Mohammad Amin serta Penegakan Perda dan Perkada Tentang Penanganan COVID-19 di Kabupaten Probolinggo dari Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Achmad Aruman.

Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Achmad Aruman mengatakan sosialisasi Perda dan Perkada Provinsi Jawa Timur ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda tentang keberadaan Perda dan Perkada Provinsi Jawa Timur.

“Harapannya kepada Kader Penegak Perda, khususnya para generasi muda bisa memahami dan mengerti serta berkenan ikut menyebarkan informasi tentang Perda Ketentraman dan Ketertiban Umum Provinsi Jawa Timur dalam menghadapi Pandemi COVID-19. Sekaligus penerapannya dengan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya. (dra)