Thursday, February 29, 2024
Depan > Pemerintahan > Sambang Tretan, Wabup Timbul Tegaskan Perbaiki Jalan Secara Bertahap

Sambang Tretan, Wabup Timbul Tegaskan Perbaiki Jalan Secara Bertahap

Reporter : Wahed Efendi
PAITON – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melakukan sambang tretan bersama dengan puluhan kepala desa (kades) dan perangkat desa dari Kecamatan Paiton dan Kecamatan Kotaanyar di Kantor Kecamatan Paiton, Senin (12/12/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edy Suryanto, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Oemar Sjarief, Kepala Dinas Sosial Achmad Arif, Kepala Dinas Perhubungan Taufik Alami, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Probolinggo, Forkopimka Paiton dan Kotaanyar serta tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan santunan oleh Wabub Probolinggo didampingi oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Probolinggo kepada puluhan anak yatim, penyerahan santunan jaminan kematian dan beasiswa pendidikan kepada ahli waris perangkat desa yang meninggal dunia dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Santunan jaminan kematian dan beasiswa pendidikan diberikan kepada ahli waris dari almarhum Ismail dari Pemerintah Desa Curahtemu Kecamatan Kotaanyar sebesar Rp 78.000.000 dan ahli waris almarhum Mastuki selaku Kepala Desa Sidodadi Kecamatan Paiton sebesar Rp 42.000.000.

Dalam sambutannya Wabup Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menyampaikan upaya dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik harus dilakukan bersama-sama untuk membangun Kabupaten Probolinggo. “Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah berupaya untuk mempercepat menyelesaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat, terutama tentang jalan rusak,” katanya.

Sebelumnya, Wabup Probolinggo telah meresmikan jalan Besuk-Kedungcaluk di Desa Krampilan Kecamatan Besuk. “Saya telah meresmikan jalan Besuk-Kedungcaluk. Untuk yang lain, tunggu giliran. Saya menginginkan kualitas jalan yang bagus, sehingga memperpanjang umur jalan tersebut,” jelasnya.

Menurut Wabup Timbul, pihaknya berusaha untuk menyempurnakan dan menyelesaikan apa yang menjadi keluhan-keluhan di tengah masyarakat. “Jika ada hal-hal yang menjadi keluhan di tengah masyarakat, jangan sungkan untuk datang dan menyampaikan kepada saya apa yang perlu disampaikan. Saya terbuka. Asalkan saya bisa dan mampu, akan saya laksanakan,” pungkasnya. (hed)