Depan > Informasi Layak Anak > Ratusan Atlit Ramaikan Kejurkab Bulutangkis 2022

Ratusan Atlit Ramaikan Kejurkab Bulutangkis 2022

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Sebanyak 153 atlit bulutangkis di Kabupaten Probolinggo meramaikan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis tahun 2022 yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Probolinggo di GOR Wijaya Desa Maron Kidul Kecamatan Maron, Sabtu dan Minggu (12-13/11/2022).

Kejurkab yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan ini dihadiri oleh Wakil Ketua I Pengprov PBSI Jawa Timur Fery Gunawan, segenap jajaran pengurus Pengkab PBSI Probolinggo serta ketua klub persatuan bulutangkis se-Kabupaten Probolinggo.

Dalam kejurkab ini ada 7 (tujuh) kelompok usia yang dipertandingkan. Yaitu, Tunggal Dini Putra-Putri, Tunggal Anak-anak Putra-Putri, Tunggal Pemula Putra-Putri, Tunggal Remaja Putra-Putri, Tunggal Taruna Putra-Putri, Ganda Remaja Putra-Putri dan Ganda Taruna Putra-Putri. Semua pertandingan dilaksanakan secara gratis dan tidak ada biaya pendaftaran.

Kejurkab ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan motivasi kepada klub-klub lokal untuk berprestasi. Tujuannya terlaksananya program-program rencana kerja Pengkab PBSI Probolinggo masa bhakti 2021-2025 untuk mencari bibit-bibit atlit bulutangkis yang berpotensi di Kabupaten Probolinggo.

Bendahara Pengkab PBSI Probolinggo Aries Purwano menyampaikan kejuaraan bulutangkis ini bertujuan untuk memunculkan bibit-bibit atlit berprestasi pada cabor bulutangkis di Kabupaten Probolinggo serta menjadikan sebagai wadah tolak ukur pembinaan yang dilakukan oleh klub-klub yang berada di bawah naungan Pengkab PBSI Probolinggo.

“Kejurkab bulutangkis ini merupakan pelaksana pelaporan agenda Pengprov PBSI Jawa Timur dan KONI Kabupaten Probolinggo. Selain itu menjalin hubungan yang baik dengan mitra pihak sponshorship guna menunjang suksesnya dan tercapainya tujuan kegiatan kejuaraan bulutangkis Kabupaten Probolinggo tahun 2022,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua I Pengprov PBSI Jawa Timur Fery Gunawan mengatakan kejurkab bulutangkis yang dilakukan oleh Pengkab PBSI Probolinggo ini merupakan langkah yang nyata demi melahirkan atlit-atlit bulutangkis yang berprestasi di Jawa Timur.

“Kami berharap dalam pelaksanaan kejurkab saat ini ke depan nantinya dapat membawa program Pengkab PBSI Probolinggo akan lebih baik. Semoga ke depan PBSI ini mampu mencetak atlit-atlit berprestasi bagi klub masing-masing,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengharapkan agar dengan adanya kejurkab bulutangkis ini cabang olahraga bulutangkis di Kabupaten Probolinggo kedepannya bisa semakin baik.

“Kejurkab bulutangkis ini merupakan tolak ukur persiapan ke Porprov Jawa Timur tahun 2023 mendatang. Ini adalah upaya yang dilakukan Pengkab PBSI Probolinggo dalam mencari bibit unggul. Harapannya ke depan prestasinya harus lebih baik lagi, tidak hanya di kancah regional dan nasional saja, tetetapi juga internasional,” katanya.

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan shuttle coke pertama oleh Wakil Ketua I Pengprov PBSI Jawa Timur Fery Gunawan dengan Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan. (wan)