Sunday, September 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Puluhan Wartawan Terima Paket Sembako dan Vitamin

Puluhan Wartawan Terima Paket Sembako dan Vitamin

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo yang terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan paket sembako dan vitamin dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Kamis (22/7/2021) di Kantor Jawa Pos Radar Bromo.

Bantuan berupa obat-obatan yang fungsinya meningkatkan kesehatan insan pers ini menjadi dorongan dan semangat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

Kehadiran suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE tersebut disambut oleh Ketua PWI Persiapan PerwakilanProbolinggo H.A Suyuti serta rekan-rekan media yang tergabung dalam PWI Probolinggo.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si menjelaskan para insan pers yang memiliki peran untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat haruslah menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik, khususnya pada situasi pandemi Covid-19 sekarang ini yang telah menjadi kekhawatiran bersama.

“Para insan pers hendaknya membuat berita-berita yang mengandung edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan, terutama masalah penerapan protokol kesehatan dengan baik. Berita yang tidak memiliki edukasi masyarakat akan membawa dampak buruk, mengalami kecemasan dan ketakutan. Tetap selalu berdoa dan berusaha agar supaya pandemi ini mereda dan berakhir agar ekonomi masyarakat membaik,” ungkapnya.

Sementara Ketua PWI Persiapan Perwakilan Probolinggo HA. Suyuti mengungkapkan pada situasi pandemi Covid-19 ini menjadi kekhawatiran bagi para jurnalis yang profesinya mencari informasi dan berita secara fakta di lapangan. “PWI Persiapan Perwakilan Probolinggo berinisiatif ikut peduli kepada rekan-rekan media dan juga yang telah bergabung pada PWI Probolinggo,” katanya.

Bantuan berupa obat-obatan yang fungsinya meningkatkan kesehatan insan pers ini menjadi dorongan dan semangat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, terutama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. (y0n)