Tuesday, March 5, 2024
Depan > Kemasyarakatan > BPBD Serahkan Bantuan Logistik Bagi Korban Kebakaran Rumah

BPBD Serahkan Bantuan Logistik Bagi Korban Kebakaran Rumah

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo kembali menyerahkan bantuan logistik bagi korban kebakaran rumah yang terjadi di Kabupaten Probolinggo.

Kali ini bantuan logistik ini diserahkan kepada Asmini, warga Dusun Krajan 2 RT 01 RW 02 Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Minggu (9/7/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Bantuan logistik yang diberikan meliputi selimut 1 buah, makanan siap saji 2 kotak, biskuit 2 kotak, paket sandang 1 paket, paket kebersihan keluarga 1 box, terpal 1 buah, paket perlengkapan makan 1 box serta matras 1 buah.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Roby Siswanto mengatakan bantuan logistik ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang menjadi korban musibah kebakaran rumah.

“BPBD berupaya untuk memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh korban bencana kebakaran rumah. Harapannya bantuan logistik ini bisa memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” katanya.

Menurut Roby, apa yang dilakukan oleh TRC PB BPBD Kabupaten Probolinggo ini merupakan salah satu upaya dalam inventarisasi dan identifikasi kerusakan kerugian. Hal ini merupakan bentuk sinergi dengan instansi terkait sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Kami sangat berharap agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan senantiasa menjaga lingkungan rumah tinggal dan sekitarnya untuk meminimalisir terjadinya bencana kebakaran,” pungkasnya. (wan)