Thursday, September 23, 2021
Depan > Informasi Layak Anak > HAN 2021, Satgas Covid-19 Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kesehatan Bagi Anak

HAN 2021, Satgas Covid-19 Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kesehatan Bagi Anak

Reporter : Mujiono
SUMBERASIH – Pandemi virus Covid-19 yang semakin meluas haruslah mendapat perhatian khusus dari semua pihak terutama terhadap kesehatan anak-anak. Dengan edukasi praktis dapat mengubah tatanan dan perilaku anak ditengah-tengah pandemi Covid -19. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo telah berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga kesehatan anak dalam aktifitas sehari-hari.

Melalui momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 di masa pandemi Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian bersama Bagian Umum memberikan sosialisasi dan edukasi pada anak tentang pentingnya menjaga kesehatan dan penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Sumberasih yang merupakan wilayah binaannya, Jum’at (23/7/2021).

Peringatan HAN tahun 2021 ini memiliki tujuan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa seperti yang telah dipublikasikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Yulius Christian, Kabag Umum Heri Mulyadi, Sekretaris Kecamatan Sumberasih Rina Damayanti serta anggota Forkopimka Sumberasih.

Dalam kesempatan tersebut tim monitoring melihat langsung anak-anak yang sedang bermain. Tim tersebut menghampiri dan menyapanya sekaligus memberikan edukasi kesehatan dengan baik dan humanis. Sekelompok anak bermain itu juga diberi masker dan selalu dipakai pada saat di luar rumah atau bermain agar supaya selalu sehat dan tercegah dari penularan Covid-19.

Ada sedikit pertanyaan yang disampaikan oleh tim dengan penuh humanis kepada anak-anak yaitu selalu memakai masker. Anak-anak pun merasa senang dengan apa yang disampaikan oleh tim dan menjawab dengan baik. Sekelompok anak-anak bermain tersebut mendapat hadiah berupa makanan coklat usai menjawab pertanyaan.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian menyampaikan pada momentum Hari Anak Nasional tahun 2021 ini Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo hadir untuk menyapa anak-anak. “Ini merupakan bentuk wujud kepedulian dan tanggung jawab kita semua untuk diberikan sosialisasi tentang menjaga kesehatan, salah satunya memakai masker,” katanya.

Melalui Hari Anak Nasional 2021 yang dimulai dari anak-anak dan keluarga ini Yulius mengajak untuk membiasakan diri selalu memakai masker sehingga nantinya dapat melindungi diri dan melindungi orang lain. “Anak-anak harus dijaga dan dilindungi agar supaya terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (y0n)