Saturday, April 13, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Porkab Probolinggo 2021, Kecamatan Paiton Raih Juara Umum

Porkab Probolinggo 2021, Kecamatan Paiton Raih Juara Umum

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Perhelatan Pekan Olahraga (Porkab) Probolinggo tahun 2021 yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo resmi berakhir dan ditutup oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Sabtu (11/12/2021).

Penutupan Porkab Probolinggo tahun 2021 yang dilakukan secara sederhana dan dirangkai pada pertandingan final cabang olahraga (cabor) bola voli putra putri ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Jon Junaedi, perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat serta pengurus cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Probolinggo.

Dari hasil rekapitulasi perolehan medali Porkab Probolinggo tahun 2021, kontingen dari Kecamatan Paiton tampil sebagai juara umum dengan perolehan 11 medali emas, 9 medali perak dan 10 medali perunggu dengan total poin 72. Peringkat kedua diraih Kecamatan Kraksaan dengan 5 medali emas, 10 medali perak dan 12 medali perunggu dengan total poin 52 dan peringkat ketiga diraih Kecamatan Gading dengan 8 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu dengan total poin 47.

Tropy juara umum pelaksanaan Porkab Probolinggo tahun 2021 diserahkan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko kepada Plt Camat Paiton Abdul Bari disaksikan sejumlah kontingen dari Kecamatan Paiton dan sejumlah pengurus cabor.

Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku bersyukur karena pelaksanaan Porkab Probolinggo tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar dan sangat luar biasa.

“Di tengah pandemi Covid-19, tapi kita masih bisa melaksanakan Porkab 2021. Ini suatu kebersaman antara KONI, Pengcab cabor dan atlet. Semua bergerak bersama untuk mensukseskan Porkab di tahun 2021 ini dengan situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Menurut Sugeng, memang agak sulit buat panitia karena harus benar-benar melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. “Alhamdulillah, pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan teman-teman panita bisa melaksanakan sesuai dengan SOP dan arahan Satgas Covid-19 baik Kabupaten Probolinggo maupun Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Sugeng menerangkan, untuk sebaran medali pada Porkab tahun 2021 ini terjadi pemerataan yang luar biasa. Kalau biasanya juara umum diraih Kecamatan Kraksaan dan Dringu, kali ini Kecamatan Paiton yang luar biasa kemajuannya.

“Begitu juga dari kecamatan-kecamatan yang lain itu juga sudah menunjukkan prestasi. Ini merupakan ajang seleksi buat kita nanti membuat tim skuad Kabupaten Probolinggo dalam persiapan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur 2022,” terangnya.

Lebih lanjut Sugeng menambahkan bahwa dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh KONI, pelaksanaan Porkab 2021 ini sangat memuaskan dan tidak kendala di lapangan. Semua ini tercipta berkat kerja sama tim yang solid dari pecinta olahraga yang ada di Kabupaten Probolinggo. Termasuk keterlibatan pers dalam memberitakan pelaksanaan Porkab 2021.

“Melalui pelaksanaan Porkab 2021 ini harapannya prestasi olahraga Kabupaten Probolinggo meningkat diajang Porprov 2022 mendatanga. Paling tidak peringkatnya bisa lebih meningkat dibandingkan dengan sebelumnya,” pungkasnya. (wan)