Depan > Pemerintahan > Polres Berikan Piagam Penghargaan Bagi Anggota Polri dan Masyarakat Berprestasi

Polres Berikan Piagam Penghargaan Bagi Anggota Polri dan Masyarakat Berprestasi

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Polres Probolinggo memberikan penghargaan kepada anggota Polri dan masyarakat berprestasi. Penghargaan tersebut diserahkan dalam upacara korp kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 Oktober 2022 di halaman Mapolres Probolinggo, Senin (19/9/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Probolinggo. Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada 15 orang anggota Polri dan masyarakat atas prestasi yang diberikan kepada institusi Polri dengan bekerja sangat baik.

Ke-15 orang tersebut diantaranya Bripda Moch. Rhomadhani Kuswara, Ba Satreskrim yang berdedikasi tinggi saat melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa. Kemudian Bripka Edi Susanto, Bripka Purwanto, Letda Laut (S) Herdin, Sulaiman, Junaedi dan Aji Pratama yang telah berhasil mengevakuasi Kapal Motor Lautan Indah yang terbakar di wilayah perairan Paiton.

Selanjutnya Bripda Okky Tegar Kharisma yang berdedikasi tinggi dan loyalitas dalam menjalankan fungsi kehumasan dan 7 orang baik guru dan murid SMAN 1 Sukapura yang telah berprestasi dalam kegiatan tarian tingkat Jawa Timur sehingga Polres Probolinggo mendapatkan juara kategori musik grup terbaik.

“Penghargaan kepada anggota Polri dan masyarakat berprestasi ini dapat dijadikan contoh dan untuk memotivasi rekan-rekan agar kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Sementara anggota Polri yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian diantaranya Kapolsek Pakuniran Tavip Haryanto dari pangkat AKP menjadi Komisaris Polisi, Kasubbagfaskon Bag Log Sugeng Riyadi dari pangkat Iptu menjadi AKP dan Kaurbinops Satlantas I Nyoman Harayasa dari pangkat Iptu menjadi AKP.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud hasil perjuangan anggota Polri yang selama berdinas mulai awal sampai menjelang pengakhiran masa tugas selalu menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh tanpa terdapat celah sedikitpun.

“Hari ini kita patut berbangga karena tiga personil Polres Probolinggo mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian dari institusi Polri karena sudah melaksanakan tugas sampai dengan akhir masa jabatan tanpa ada catatan,” pungkasnya. (wan)