Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > PMI Terima Bantuan Kemanusiaan dari BEM Fakultas Hukum UPM Probolinggo

PMI Terima Bantuan Kemanusiaan dari BEM Fakultas Hukum UPM Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo menerima bantuan kemanusiaan bencana alam untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan dari BEM Fakultas Hukum Universitas Panca Marga (UPM) Probolinggo, Senin (1/2/2021) siang.

Bantuan kemanusiaan berupa uang sebesar Rp 5 juta serta 41 dos sembako dan pakaian layak pakai tersebut diserahkan oleh Ketua BEM Fakultas Hukum UPM Probolinggo Edo Dwi Alfarabi Handoyo didampingi Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum UPM Probolinggo Edy Sumarno. Bantuan ini diterima oleh Sekretaris PMI Kabupaten Probolinggo Sudjono didampingi Wakil Ketua PMI Kabupaten Probolinggo Ismail Pandji.

Kegiatan penyerahan bantuan kemanusiaan bencana alam tersebut diikuti oleh 20 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum UPM Probolinggo. Selanjutnya bantuan kemanusiaan bencana alam tersebut akan diteruskan kepada para korban gempa bumi Mamuju, Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan melalui PMI Provinsi Jawa Timur.

Ketua BEM Fakultas Hukum UPM Probolinggo Edo Dwi Alfarabi Handoyo mengungkapkan bahwa BEM bersama panitia penggalangan dana dan barang dilakukan dalam waktu 10 hari. Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dari masyarakat Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya.

“Tujuannya untuk membantu dan meringankan beban dari saudara-saudara yang sedang mengalami musibah, khususnya di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Untuk itu, mohon kepada PMI Kabupaten Probolinggo untuk meneruskan bantuan ini kepada mereka para korban,” ujarnya.

Sementara Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum UPM Probolinggo Edy Sumarno menyampaikan terima kasih atas kesediaan PMI untuk menyalurkan bantuan tersebut melalui PMI Provinsi Jawa Timur kepada dua wilayah tersebut.

“Saya berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu mewaspadai kemungkinan bencana yang bisa saja terjadi di sekitar kita. Selalu tanggap dan peduli kepada masyarakat di sekitar yang perlu untuk dibantu,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris PMI Kabupaten Probolinggo Sudjono mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BEM Fakultas Hukum UPM Probolinggo dengan harapan dapat segera diterima oleh mereka yang memerlukan.

“Semoga kerja keras adik-adik mahasiswa dalam kegiatan kemanusiaan ini akan dapat memupuk rasa kepedulian kepada sesama dan semoga ini semua dicatat sebagai amal soleh oleh Allah SWT,” harapnya. (wan)