Friday, May 14, 2021
Depan > Kemasyarakatan > PGRI Kerja Bakti Bersihkan Material Sisa Banjir Dringu

PGRI Kerja Bakti Bersihkan Material Sisa Banjir Dringu

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Probolinggo bersama dengan PGRI Kecamatan se- Kabupaten Probolinggo melakukan bakti sosial (baksos) berupa kerja bakti membersihkan material sisa banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu, Kamis (18/3/2021).

Kerja bakti bersih-bersih material sisa banjir ini dilaksanakan di beberapa titik, terutama rumah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang ada di Desa Kedungdalem dan Dringu Kecamatan Dringu.

Dengan penuh semangat dan kompak, para guru ini terlihat saling bahu membahu membersihkan material sisa-sisa banjir yang ada di beberapa sudut rumah GTK agar bisa siap untuk dihuni kembali.

Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo mengungkapkan bakti sosial yang dilakukan oleh para guru ini merupakan salah satu bentuk rasa empati untuk bersama-sama menanggulangi dan meringankan beban sesama guru yang ada di Desa Dringu dan Kedungdalem yang terdampak banjir pada saat hujan kemarin. “Jadi kita membersihkan beberapa titik, terutama rumah GTK. Alhamdulillah saat ini sudah siap untuk dihuni kembali,” ujarnya.

Purnomo mengucapkan terima kasih kepada seluruh PC PGRI Kecamatan dan guru se-Kabupaten Probolinggo yang telah bersama-sama mengumpulkan dan menggalangkan bantuan baik sembako, dana maupun tenaga yang dicurahkan kepada sesama guru di Kecamatan Dringu dengan harapan menjadi amal jariyah dengan menunjukkan solidaritas sesama pendidikan.

“Sekali lagi mohon maaf kepada semua pihak, terutama kepada GTK yang terdampak banjir karena masih belum banyak yang kita berikan. Insya Allah, PGRI Jawa Timur akan datang pada tanggal 21 Maret 2021 untuk juga memberikan sedikit bantuan kepada teman-teman guru yang menjadi korban banjir di wilayah Kecamatan Dringu,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal