Depan > Informasi Layak Anak > Perkuat Imunitas, 426 Siswa SD Islam Terpadu Permata Kraksaan Jalani Vaksinasi

Perkuat Imunitas, 426 Siswa SD Islam Terpadu Permata Kraksaan Jalani Vaksinasi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka mendukung program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, SD Islam Terpadu Permata Kraksaan dibawah naungan Yayasan Ishlahul Ummah bekerja sama dengan Polres Probolinggo dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo memberikan vaksinasi kepada seluruh peserta didiknya.

Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini diikuti oleh 426 siswa/siswi SD Islam Terpadu Permata Kraksaan. Mereka dipandu oleh tim vaksinator dari Puskesmas Kraksaan dan tim kesehatan dari Polres Probolinggo.

Supaya siswa tidak takut ketika akan dilakukan vaksinasi, seluruh petugas kesehatan menggunakan pakaian variatif dan menghibur. Selain itu, habis divaksin peserta didik yang didampingi orang tuanya ini mendapatkan hadiah menarik dari yayasan, sekolah dan Polres Probolinggo.

Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Nur Halim, Forkopimka Kraksaan, Ketua Yayasan Ishlahul Ummah H. Yasin, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kraksaan Sofiah Hastuti serta Kepala Puskesmas Kraksaan dr. Heny Rahmawati.

Ketua Yayasan Ishlahul Ummah H. Yasin mengatakan untuk meyakinkan wali murid peserta didik, edukasi sudah lama kita lakukan mulai dari guru dan pengurus yayasan. Serta komunikasi yang baik dengan para wali murid. “Terlebih wali murid banyak yang mengerti tentang pentingnya vaksin. Karena memang banyak yang berasal dari pegawai,” katanya.

Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo ini menegaskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini bertujuan untuk memperkuat imunitas anak, sehingga jika sampai terpapar Covid-19 bisa mengurangi tingkat kesakitan dan keparahan.

“Ini merupakan ikhtiar secara batin dan sudah difatwa oleh MUI bahwa itu sangat dianjurkan termasuk pemerintah supaya mengurangi tingkat kesakitan kalau terpapar Covid-19. Ini ikhtiar yang memang kita lakukan maksimal disamping menjaga kesehatan, protokol kesehatan, makanan yang cukup, istirahat yang cukup serta vaksinasi ini melengkapi,” jelasnya.

Sekretaris Kecamatan Kraksaan ini mengharapkan kegiatan vaksinasi ini semakin menguatkan imunitas peserta didik di SD Islam Terpadu Permata Kraksaan. “Kami menghimbau kepada masyarakat jangan takut dan jangan percaya kepada hoaks. Ini untuk kebaikan bersama demi kepentingan bersama. Jangan percaya kepada berita-berita yang tidak jelas sumbernya,” pungkasnya. (wan)