Wednesday, October 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bertambah Dua PDP Baru, Dua PDP Lain Meninggal Dunia

Bertambah Dua PDP Baru, Dua PDP Lain Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo hingga Sabtu (18/4/2020) malam bertambah 2 (dua) orang. Dengan demikian, totalnya saat ini sudah mencapai 24 orang. Kedua PDP baru ini berasal dari Desa Klenang Lor Kecamatan Banyuanyar dan Desa Tamansari Kecamatan Dringu.

“Keduanya ini datang dengan keluhan sesak, batuk dan pilek. Selanjutnya dimasukkan ke ruang isolasi oleh teman-teman rumah sakit,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, semua kalau PDP keluhannya sama dan tidak ada yang lain. “Kita ukurannya keluhan dan hasil rontgen, iya sudah kita duga sebagai PDP. Keduanya saat ini dirawat di RSUD Tongas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dengan diobati keluhannya,” jelasnya.

Selain ada tambahan dua PDP baru terang Anang, saat ini juga ada 2 (dua) PDP yang meninggal dunia. Mereka berasal dari Desa Mranggonlawang Kecamatan Dringu dan Desa Klenang Lor Kecamatan Banyuanyar.

“Yang pasti mereka meninggal dunia karena penyakit infeksi saluran pernapasan dan penyakit yang diderita, tetapi yang pasti masih belum tentu sakit karena COVID-19. Hanya saja mereka ada infeksi di paru-parunya. Salah satu diantaranya sudah dirapid test dan hasilnya negatif. Sementara yang satu lagi masih belum sempat di rapid test,” terangnya.

Dengan demikian, secara keseluruhan sebaran PDP di Kabupaten Probolinggo mencapai 24 orang dengan keterangan 5 orang dalam pengawasan, 11 orang selesai diawasi dan 8 orang meninggal dunia.

“Tentunya masyarakat bisa turut serta dalam memutus penyebaran COVID-19. Ayo sadar masyarakat untuk menggunakan masker, cuci tangan setiap saat, menjaga jarak dengan siapapun dan tidak keluar rumah kalau tidak perlu banget,” pungkasnya. (wan)