Depan > Kemasyarakatan > Peringati Harlah ke-93, LP Ma’arif NU Minta Lembaga Tingkatkan Mutu dan Kualitasnya

Peringati Harlah ke-93, LP Ma’arif NU Minta Lembaga Tingkatkan Mutu dan Kualitasnya

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kecamatan Maron memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-93 LP Ma’arif NU di MI Hasanuddin Desa Satreyan Kecamatan Maron, Senin (19/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua PC LP Ma’arif NU Kota Kraksan Taufik, Wakil Ketua PC LP Ma’arif NU Kota Kraksaan sekaligus Rektor Unzah Genggong Kraksaan KH. Abdul Aziz Wahab, Ketua MWCNU Kecamatan Maron Yuliagus, Ketua Pokjawas Kemenag Kabupaten Probolinggo H. Sukur, Pengawas Madrasah Kecamatan Maron Kholid Mustofa serta semua Kepala Madrasah mulai dari RA, MI, MTs dan MA se-Kecamatan Maron.

Ketua LP Ma’arif NU Kecamatan Maron Hasan Basri mengungkapkan kegiatan harlah tahun ini merupakan kegiatan tahun kedua yang dilaksanakannya. Pertama dilaksanakan tahun kemarin di MI Sunan Ampel 1. “Semoga tahun depan bisa melaksanakan lagi dalam kapasitas yang lebih baik lagi dibanding tahun sekarang,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua PC LP Ma’arif NU Kota Kraksaan KH. Abdul Aziz Wahab menyampaikan bahwa lembaga pendidikan harusnya berani jual mutu dan kualitas agar para kompetitor di sekitarnya dapat memperhitungkan akan keberadaan lembaganya.

“Kita juga harus memiliki RTL dari semua kegiatan diantaranya dengan beberapa komitmen. Bilamana yang lain tidur kita harus bangun. Dikala yang lain berjalan kita harus berlari. Dikala yang lain berlari maka kita harus berlari cepat dan begitu seterusnya,” katanya.

Aziz meminta agar lembaga menanamkan karakter religius yang tinggi pada anak-anak didik dan semua guru. Sebab tidak ada yang tidak mungkin bilamana Allah sudah berkehendak. “Jangan sampai menunggu beberapa tahun dan beberapa bulan lagi untuk maju kalau memang bisa memperbaikinya sekarang,” tegasnya.

Peringatan harlah ke-93 LP Ma’arif NU ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PC LP Ma’arif NU Kota Kraksaan Taufik didampingi oleh Rektor Unzah Genggong Kraksaan yang juga Wakil Ketua PC LP Ma’arif NU Kota Kraksaan KH Abdul Aziz Wahab.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan baju kebesaran dan kebanggaan LP Ma’arif NU serta pembagian piala penghargaan bagi juara gerak jalan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Dimana salah satu penerima piala terbanyak adalah dari MIN 2 Probolinggo sebagai juara umum dengan 4 piala.

Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh MIN 2 Probolinggo. “Mudah-mudahan prestasi ini bisa terus ditingkatkan di masa-masa mendatang,” ungkapnya. (wan)