Depan > Informasi Layak Anak > Kejurprov Antar Pelajar Jatim, Tim Taekwondo Sukses Raih 22 Medali

Kejurprov Antar Pelajar Jatim, Tim Taekwondo Sukses Raih 22 Medali

Reporter : Syamsul Akbar
GRESIK – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Tim Taekwondo Kabupaten Probolinggo dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Antar Pelajar Jawa Timur, Kamis hingga Minggu (15-18/9/2022) di GOR Wahana Ekspresi Poesponegoro Kabupaten Gresik.

Dalam kejurprov tersebut, Tim Taekwondo Kabupaten Probolinggo tampil spektakuler dengan meraih sebanyak 22 medali terdiri dari 12 medali emas, 9 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali ini diraih di Kelas Pemula/Festival dan Kelas Prestasi.

Untuk Kelas Pemula/Festival, Tim Taekwondo berhasil meraih 11 medali emas melalui Muhamad Dimas Rifan, Aline Gera Savana, Julia Putri Ayu Mayasari, Oktavia Nurrochmah, Nasifa Aulia, Fara Krisdayanti, Muhammad Farhan Sarief, Putra Azka Rama Dhani, Abu Rizal Malik, El Azzam Haromain Latief Kurniawan dan Nadine Azzahra Kurniawan

Serta 8 medali perak melalui Nadalia Nuraini, Silfira Nuraini, Ananda Riyan Prasetya, Syafil Umam Zaen, Zulfikar Firmansyah, Ahmad Fahmi Akbar, Amora Kendy Tri Maharani Sikumbang dan Naysila Putri Fahreza.

Sementara di Kelas Prestasi, Tim Taekwondo meraih 1 medali emas melalui Fariz Choirul Nur Alviansyah Sikumbang (Kelas Under 54 Kg Senior Putra), 1 medali perak melalui Farah Albhi Revina Sikumbang (Kelas Under 46 Kg Senior Putri) dan 1 medali perunggu melalui Annisa’ Aufia Is’aaf Shafwaaty Naajiyah Dewantari (Kelas Under 37 Kg Kadet Putri).

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Probolinggo Puja Kurniawan mengaku sangat bersyukur dan bangga atas raihan medali yang diraih oleh Tim Taekwondo Kabupaten Probolinggo dalam Kejurprov Antar Pelajar Jawa Timur tersebut. Pasalnya, kejurprov tersebut diikuti kurang lebih 2.800 peserta pelajar se-Jawa Timur.

“Alhamdulillah, tentu kami bersyukur atas prestasi ini. Hal ini merupakan langkah konkret dari Pengkab Taekwondo Indonesia Probolinggo untuk mencari bibit atlit berprestasi melalui sebuah kompetensi yang ketat. Prestasi ini sangat mendukung dalam rangka pengembangan cabang olahraga taekwondo di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Puja mengharapkan agar lembaga-lembaga pendidikan mulai SD, SMP dan SMA negeri/swasta baik dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) ataupun Kantor Kementerian Agama untuk selalu bersyukur atas prestasi yang sudah diraih.

“Jangan berbangga dan berpuas diri dulu dengan hasil kejuaraan hari ini. Teruslah lebih giat dan disiplin lagi dalam berlatih untuk memantapkan teknik, fisik dan mental dalam bertanding demi mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo dikancah regional, nasional maupun internasional,” pungkasnya. (wan)