Tuesday, June 22, 2021
Depan > Pemerintahan > Peringati Hari Pahlawan, Bupati Tantri Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kraksaan

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Tantri Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kraksaan

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, SE memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kota Kraksaan, Selasa (10/11/2020) pagi. Upacara ini digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2020.

Untuk mengurangi resiko penyebaran dan penularan Covid-19, upacara tersebut digelar dengan penerapan disiplin protokol kesehatan. Selain itu upacara hanya diikuti oleh jumlah peserta sangat terbatas, diantaranya adalah perwakilan dari TNI dan Polri dan Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Bertindak sebagai komandan upacara saat itu adalah Komandan Koramil Pajarakan Kapten Czi Said, Perwira upacara Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Hari Kriswanto dan pembaca doa Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Probolinggo H Didik Abdul Rohim.

Saat itu Bupati Tantri hadir didampingi oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, para Asisten serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Perwakilan pejabat Forkopimda juga turut hadir mengikuti jalannya upacara bersama perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Dalam upacara tersebut Bupati Tantri memimpin para peserta untuk mengheningkan cipta sebagai bentuk cara mengenang jasa-jasa para pahlawan. Setelah itu, Bupati Tantri juga meletakkan karangan bunga dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Setelah upacara selesai, Bupati Tantri beserta para undangan melanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan seraya mendoakan seluruh arwah para Pahlawan. (dra)

cww trust seal