Monday, February 26, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Peringati Harhubnas, Dishub Gelar Sepeda Santai

Peringati Harhubnas, Dishub Gelar Sepeda Santai

Reporter : Mujiono
DRINGU – Untuk memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-51, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo menggelar sepeda santai, Minggu (25/9/2022) pagi.

Ratusan peserta sepeda santai dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo di Dringu.

Selanjutnya, peserta memancal sepedanya mengikuti rute-rute yang ditentukan oleh panitia sejauh kurang lebih 7 (tujuh) kilometer dan finish di halaman Kantor Dishub Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Reno Handoyo, perwakilan Polres Probolinggo dan perwakilan Kodim 0820 Probolinggo,sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo serta komunitas sepeda gunung, komunitas sepeda kuno dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini panitia menyiapkan puluhan hadiah dengan hadiah utama berupa 4 (empat) sepeda gunung dan 2 (dua) ekor kambing serta hadiah menarik lainnya berupa lemari es, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan lainnya.

Sesampainya di garis finish, peserta dihibur oleh musik dangdut sebagai pelepas lelah setelah bersepeda dari start hingga finish. Saat dimulainya alunan musik dangdut, para peserta yang berjoget dan berkesempatan memperoleh beras 1 Kg yang diserahkan langsung oleh Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa beras kepada para tukang becak oleh Sekda Soeparwiyono didampingi Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono mengatakan kegiatan ini sejalan dengan tema pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) “Bangkit Maju Bersama”. “Melalui sinergi dan kolaborasi bersama antar insan perhubungan di seluruh Indonesia, maka segala tantangan akan lebih mudah untuk dihadapi,” katanya.

Dengan digelarnya sepeda santai oleh Dishub Kabupaten Probolinggo ini Sekda Soeparwiyono mengharapkan mampu memberikan manfaat yang besar khususnya meningkatkan bagi kesehatan. “Saya berharap, kegiatan ini terus berlanjut dan dilakukan setiap tahun dengan hadiah-hadiah yang lebih menarik,” harapnya.

Sementara Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa insan perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan.”Selain itu, meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik dan meningkatkan penghayatan dan pengamalan Lima Citra Manusia Perhubungan,” ungkapnya. (y0n)