Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > PCNU Kota Kraksaan Resmi Miliki BMT NU Kota Kraksaan

PCNU Kota Kraksaan Resmi Miliki BMT NU Kota Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan resmi memiliki Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) NU Kota Kraksaan. Keberadaan BMT NU Kota Kraksaan ini resmi dilaunching pada Minggu (5/6/2022) di Kantor PCNU Kota Kraksaan di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan.

Launching BMT NU Kota Kraksaan ini dihadiri oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur H. Ma’ruf Syah, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH. Wasik Hannan, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH Syihabuddin Sholeh, Ketua BMT NU Kota Kraksaan Sugianto serta Forkopimka Kraksaan.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH Syihabuddin Sholeh mengungkapkan bahwa warga Nadlatul Ulama (NU) harus mempunyai Kartanu (Kartu Nahdlatul Ulama) yang mempunyai banyak sekali manfaatnya, khususnya di era perkembangan teknologi informasi.

“Warga NU harus bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Terlebih saat ini zamannya sudah berkembang dengan pesat. Hadirnya BMT NU Kota Kraksaan ini merupakan salah satu solusi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga NU, terutama yang ada di wilayah Kota Kraksaan,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada PCNU Kota Kraksaan atas launching BMT NU Kota Kraksaan. “Semoga mampu menggali potensi ekonomi khususnya warga NU guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Plt Bupati Timbul menerangkan bahwa saat ini sedang dan terus berikhtiar sekuat tenaga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo serta mengangkat kehidupan masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan.

“Nahdlatul Ulama sebagai organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Kabupaten Probolinggo, tentu haruslah turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Probolinggo tercinta,” jelasnya.

Menurut Plt Bupati Timbul, Pemerintah Kabupaten Probolinggo siap bekerja sama dengan kepengurusan Nahdlatul Ulama dan siap mendukung program-program PCNU Kota Kraksaan dalam meningkatkan taraf hidup warganya. Salah satunya dengan berdirinya BMT NU oleh PCNU Kota Kraksaan.

“BMT NU Kota Kraksaan memiliki potensi yang besar karena warga NU menjadi mayoritas penduduk di Kabupaten Probolinggo. Pengelolaan secara profesional dan akuntabel akan mampu menjadikan sebuah lembaga keuangan berkembang dengan baik di tengah persaingan yang ada,” terangnya.

Plt Bupati Timbul mengharapkan berdirinya BMT NU Kota Kraksaan ini menjadi awal kebangkitan ekonomi warga NU Kabupaten Probolinggo. “Semoga kedepannya bisa menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)