Sunday, June 13, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Masyarakat Terbantu dengan Program Bedah Rumah Pramuka

Masyarakat Terbantu dengan Program Bedah Rumah Pramuka

Reporter : Sony Wahyu Wirawan
PAITON – Kegiatan East Java Green Scout Inovation (EJGSI) tahun 2020 Zona 7 Probolinggo yang digelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur menjadi kado terindah persembahan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo atas 2 tahun Nawa Hati Mengabdi.

Oleh karenanya, dalam momentum EJGSI tahun 2020 ini Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo turut serta dalam kegiatan pemugaran dan rehabilitasi rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni dan sehat. Sehingga total rumah yang dipugar dan direnovasi sebanyak 8 unit.

Slamet S, warga Dusun Krajan RT 002/ RW 001 Desa Jabung Candi Kecamatan Paiton menjadi salah satu penerima program pemugaran dan rehabilitasi rumah tidak layak huni dalam kegiatan EJGSI tahun 2020.

Lelaki yang mengaku baru 8 bulan menikah ini awalnya mengaku sangat kaget dan terharu ketika rumahnya terpilih untuk mengikuti program bedah rumah tidak layak huni oleh Gerakan Pramuka. “Saya betul-betul tidak menyangka rumah saya terpilih untuk dilakukan bedah rumah. Saya benar-benar bersyukur akhirnya rumah saya bisa diperbaiki,” katanya.

Selanjutnya Slamet menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Gerakan Pramuka baik dari Provinsi Jawa Timur maupun Kabupaten Probolinggo serta Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan kesempatan mendapatkan program bedah rumah.

“Saya merasa sangat berterima kasih sekali karena rumah saya akhirnya bisa diperbaiki. Karena kalau harus diperbaiki sendiri saya masih belum mempunyai biaya. Saya merasa terbantu dengan program dari pramuka. Semoga ke depan pramua terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sekali lagi terima kasih kepada pramuka,” tegasnya.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko meminta kepada para penerima manfaat pemugaran rumah agar mensyukuri atas pemugaran rumah ini sebagai karunia Allah SWT. “Kami berharap agar bisa diterima dengan baik dan dijaga. Selanjutnya dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Wakil Bupati Probolinggo ini menyampaikan bahwa pemugaran rumah tidak layak huni yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan EJGSI tahun 2020 Zona 7 Probolinggo ini merupakan kado terindah yang bisa diberikan oleh Gerakan Pramuka terhadap 2 Tahun Nawa Hati Mengabdi bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka di Kabupaten Probolinggo ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya di Desa Jabung Candi Kecamatan Paiton,” harapnya. (n0z)

cww trust seal