Depan > Kemasyarakatan > Pastikan Video Amblasnya Jalur Wisata Bromo Hoaks

Pastikan Video Amblasnya Jalur Wisata Bromo Hoaks

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebuah video yang memperlihatkan jalan amblas beredar dan tersebar secara luas di media sosial dengan penjelasan bahwa peristiwa tersebut terjadi di jalur wisata Gunung Bromo. Dalam video tersebut terlihat jalan tinggal separuh karena amblasnya tanah.

Faktanya, peristiwa jalan amblas tersebut bukan terjadi di jalur wisata Gunung Bromo. Kejadian tersebut terjadi di luar Kabupaten Probolinggo. Pasalnya hingga saat ini jalur wisata Gunung Bromo melalui pintu masuk Kabupaten Probolinggo masih aman dan tidak ada jalan amblas.

Kepala Dinas Komunikasi, Informartika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian memastikan bahwa informasi tersebut hoaks/disinformasi. “Kami sudah mengecek dan memastikan bahwa kabar amblasnya jalan di jalur wisata Gunung Bromo tersebut hoaks/disinformasi. Jalur wisata Gunung Bromo melalui Kabupaten Probolinggo masih aman dan tidak ada jalan amblas,” katanya.

Yulius memastikan bahwa jalan amblas tersebut bukan jalur di Kabupaten Probolinggo. “Marilah kita bijak dalam bermedia sosial. Masyarakat jangan resah dan panik dengan beredarnya video tersebut. Ini bukan terjadi di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id slot