Depan > Kesehatan > Oriska YTL Gelar Webinar Stress Management For Life

Oriska YTL Gelar Webinar Stress Management For Life

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Dalam rangka untuk memberikan pemahaman tentang mengelola stres, Oriska YTL (Organisasi Istri Karyawan PT YTL) menggelar webinar dengan tema “Stress Management For Life”, Jum’at (22/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Webinar yang didukung oleh Managemen PT YTL ini diikuti oleh 69 orang dengan narasumber Pakar Psikologi dari Jakarta Herdiyan Maulana dengan materi mengelola stres yang baik dan Hery Yulianto dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dengan materi kesehatan jiwa.

Kegiatan webinar ini disambut dengan sangat antusias sekali oleh para anggota Oriska YTL. Bahkan dari semangatnya, pertanyaan demi pertanyaan terus disampaikan oleh para anggota Oriska YTL.

Ketua Oriska YTL Yeni M. Subagiyo mengatakan webinar ini digelar untuk semua anggota Oriska YTL dengan tujuan untuk memanage stres di kehidupan sehari-hari, terutama bagaimana memanage dan mengelola stres ini di keluarga masing-masing.

“Bukan berarti kebanyakan anggota Oriska YTL sebagai ibu rumah tangga itu tidak mempunyai stres. Justru stres ibu-ibu rumah tangga banyak yang stress. Seperti mengurusi anak dan suami di rumah tangganya. Justru stress ini banyak terjadi di ibu-ibu rumah tangga,” katanya.

Menurut Yeni, Oriska YTL sengaja menghadirkan pakar psikologi dan ahli kesehatan jiwa. Sehingga dua orang narasumber ini bisa saling bersinergi dalam rangka agar anggota Oriska YTL bisa mengelola stress dengan baik.

“Jadi anggota Oriska YTL bisa mengetahui cara mengelola stres dalam kehidupan sehari-hari dari Pakar Psikologi dari Dosen UI Jakarta. Satunya lagi bisa mengupas tuntas tentang kesehatan jiwa,” jelasnya.

Yeni menerangkan webinar ini bertujuan supaya para anggota Oriska YTL bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat mengenai managemen mengelola stress dalam kehidupan sehari-hari.

“Intinya, bagaimana sih kita bisa mengelola stress dengan baik dan bagaimana kita menciptakan kebahagiaan lahir bathin tanpa stress. Setidaknya kita menghindari penyebab dari stress itu sendiri,” pungkasnya. (wan)