Wednesday, October 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Orari Lokal Probolinggo Kembali Gelar Pertemuan Rutin dan Senam Bersama

Orari Lokal Probolinggo Kembali Gelar Pertemuan Rutin dan Senam Bersama

Reporter : Mujiono

PROBOLINGGO – Untuk mempererat kebersamaan anggotanya, Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Probolinggo kerap menyelenggarakan pertemuan ditempat tempat wisata, baik di Kabupaten maupun Kota Probolinggo. Pertemuan rutin ini untuk membangun sinergitas dan mempererat persaudaraan antara sesama anggota Orari Lokal Probolinggo

Beberapa waktu yang lalu, touring wisata Orari Lokal Probolinggo digelar di wisata Mahaghoni Park Kecamatan Sumber. Orari Lokal Probolinggo berlanjut menggelar acara pertemuan sekaligus senam sehat bersama, Minggu (17/3/2019) di Taman Maramis Kota Probolinggo.

Antusias puluhan anggota Orari Lokal Probolinggo mengikuti pertemuan dan senam sehat yang tujuannya untuk bersilaturahim agar supaya selalu terjalin bentuk komunikasi dan persaudaraan antar anggotanya. Kegiatan senam sehat dipimpin langsung oleh instruktur Andjar Noermala yang sehari-harinya bertugas di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo.

Ketua Orari Lokal Probolinggo Sugito menyampaikan, kegiatan Orari Lokal Probolinggo selalu eksis membantu aktivitas di Kabupaten dan Kota Probolinggo. Untuk itu, anggota Orari Lokal Probolinggo selalu siap memberikan sumbangsih dalam layanan informasi melalui radio amatir, membantu dan mendukung jalannya pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Menurut Sugito, di era komunikasi modern ini peran Orari Lokal sangat penting dan membantu peningkatan komunikasi masyarakat. “Orari Lokal Probolinggo siap mendukung kegiatan sosial maupun kemanusiaan termasuk dalam hal kebencanaan yang bersifat dukungan komunikasi melalui radio amatir,” ungkapnya.(y0n)