Sunday, September 19, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Masjid Al Hidayah Kodim 0820 Probolinggo Diresmikan

Masjid Al Hidayah Kodim 0820 Probolinggo Diresmikan

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Masjid Al Hidayah Kodim 0820 Probolinggo diresmikan pada Jum’at (30/7/2021). Setelah diresmikan, masjid ini nantinya akan menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Peresmian yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten dan Kota Probolinggo ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin juga melakukan pemotongan tumpeng serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE , Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo.

Peresmian Masjid Al Hidayah juga ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP R. M. Jauhari.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menjelaskan dengan berdirinya masjid Al Hidayah Kodim 0820 Probolinggo ini menjadi jariyah bersama. Tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk sholat saja, tetapi juga untuk kemaslahatan ummat manusia berupa kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kajian-kajian keilmuan agama Islam merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pengurus Masjid Al Hidayah sebagai bentuk kegiatan penting demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Sementara Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo menyampaikan dengan bentuk upaya dan semangat tanpa putus harapan para anggota TNI Kodim 0820 Probolinggo dan seluruh elemen masyarakat bergotong royong membangun Masjid Al Hidayah sehingga terlaksana sesuai rencana dengan dana sebanyak Rp. 1.634.800.950. Semua ini terwujud berkat takdir Allah SWT.

“Saya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak instansi pemerintah yang berpartisipasi mendukung proses pembangunan Masjid Al Hidayah Kodim 0820 Probolinggo dari awal hingga akhir berjalan dengan baik. Semoga amal jariyahnya dicatat sebagai amal ibadah dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,”” harapnya. (y0n)