Monday, September 27, 2021
Depan > Pendidikan > Kwarcab Pramuka Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Secara Virtual

Kwarcab Pramuka Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Secara Virtual

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 secara virtual dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (15/8/2021).

Upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 di Jawa Timur ini dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Timur serta perwakilan Kwarcab di Jawa Timur.

Peringatan Hari Pramuka ke-60 yang dipusatkan di aula SDN Kedungdalem II Kecamatan Dringu ini dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo selaku Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo bersama sejumlah pengurus dan pengurus Saka Pramuka.

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh anggota Pramuka di Jawa Timur turut berperan aktif memberikan sosialisasi protokol kesehatan serta mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Caranya dengan membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menyukseskan program vaksinasi massal untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 sehingga dapat mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity,” katanya.

Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Kabupaten Probolinggo dimeriahkan dengan kegiatan 6000 vaksinasi Covid-19 bagi anggota pramuka, siswa umur 12 tahun ke atas dan masyarakat umum yang dipusatkan di SMN 1 Leces dan SDN Kedungdalem II Kecamatan Dringu. (wan)