Wednesday, December 8, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bersatu Lawan COVID-19, CSR PT POMI serahkan Paket Bantuan APD Medis

Bersatu Lawan COVID-19, CSR PT POMI serahkan Paket Bantuan APD Medis

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terkait penanganan penyebaran wabah virus korona, CSR PT POMI Paiton Energi menyerahkan ratusan item bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan medis.

Bantuan yang sangat dibutuhkan tim medis rumah sakit tersebut secara simbolis diserahterimakan melalui Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, Selasa (5/5/2020) pagi di ruang Media Center COVID-19 Kantor Bupati Probolinggo.

Bantuan APD dan perlengkapan medis tersebut secara simbolis diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Tutug Edi Utomo didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Yulius Christian.

Tutug Edi Utomo sangat mengapresiasi bantuan CSR PT POMI Paiton Energi yang khusus diperuntukkan bagi tenaga medis dan rumah sakit Pemkab Probolinggo yakni RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan RSUD Tongas.

Selain hand sanitizer dan masker, Tutug juga menyebutkan ada ratusan unit item yang telah diterima dan memang sangat dibutuhkan bagi tim medis saat ini diantaranya, APD Hazmat, Handscoen, jas hujan dan Kacamata Google, Sodium Hypochlorite 12%, Sprayer Disinfektan serta peti jenazah COVID-19.

“Terima kasih atas dukungan materiil sekaligus support moril bagi para petugas yang berada di benteng terakhir rumah sakit di Kabupaten Probolinggo. Kami juga sepakat bahwa perlindungan bagi para tenaga medis ini merupakan prioritas yang harus diutamakan dalam penanganan COVID-19,” ungkapnya.

Sementara Reska Pradista yang saat itu mewakili tim CSR PT POMI Paiton Energi mengemukakan bahwa sebelumnya seluruh item bantuan APD dan peralatan medis untuk penanganan COVID-19 sudah diserahkan langsung kepada rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan bersama tim Gugus Tugas PP COVID-19 Kabupaten Probolinggo.

“Kami harap wabah COVID-19 ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti semula dan korban tidak bertambah. Harapan kami juga agar aksi sosial ini diikuti oleh pihak-pihak swasta lainnya, mungkin dengan material yang berbeda sehingga bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang sedang membutuhkan,” pungkasnya. (dra)