Tuesday, February 27, 2024
Depan > Kemasyarakatan > KONI Lepas 11 Atlit Woodball ke Kejuaraan Gubernur Jatim Open 2023

KONI Lepas 11 Atlit Woodball ke Kejuaraan Gubernur Jatim Open 2023

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebanyak 11 atlit cabang olahraga (cabor) woodball Kabupaten Probolinggo akan mengikuti kejuaraan Gubernur Jawa Timur Open 2023di lapangan Pasmar II Kabupaten Sidoarjo pada 10 hingga 12 Maret 2023.

Keberangkatan atlit dibawah binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Indonesian Woodball Association (IWbA) Probolinggo ini dilepas oleh Wakil Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Suhud di Basecamp Woodball di Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan, Kamis (9/3/2023) siang.

Ke-11 atlit ini terdiri dari 5 (lima) atlit putri dan 6 (enam) atlit putra yang akan mengikuti sejumlah kelas di antaranya single stroke putra junior, single stroke putri junior, double stroke putra junior, double stroke putri junior dan 1 senior

Ketua Pengkab IWbA Probolinggo Jon Junaidi mengatakan kegiatan ini sebagai langkah try out anak asuhnya untuk mengukur sejauhmana hasil dari latihan selama ini. Karena sudah jauh hari tim woodball melaksanakan Training Center (TC).

“Keikutsertaan dalam kejuaraan ini untuk mengetahui kemampuan atlit dan sebagai ajang untuk mengukur kekuatan untuk menuju laga yang lebih tinggi demi menatap Porprov VIII Jawa Timur,” ujarnya.

Jon meminta kepada seluruh atlit agar fokus selama pertandingan dan menjaga nama baik Kabupaten Probolinggo. “Jangan lupa bawa pulang medali terbaik untuk daerahmu dan buat bangga IWbA Kabupaten Probolinggo,” pintanya.

Sementara Wakil Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Suhud mengatakan momentum ini dapat menjadi pendorong semangat anak-anak untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga memperoleh pengalaman berharga serta prestasi yang terbaik. “Semuanya harus mempunyai semangat yang sama untuk menampilkan kemampuan terbaik dan meraih prestasi terbaik,” katanya. (wan)