Depan > Kemasyarakatan > Ketua dan Kader PKK Desa Harus Mampu Membantu Pemdes

Ketua dan Kader PKK Desa Harus Mampu Membantu Pemdes

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBERASIH – Ketua Tim Penggerak PKK di desa bersama kader PKK harus mampu membantu Pemerintah Desa (Pemdes) dalam beberapa program, khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan.

Pesan tersebut disampaikan oleh Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto dalam pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Desa Muneng dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pesisir serta pembinaan administrasi PKK se-Kecamatan Sumberasih, Senin (27/1/2020).

Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Sumberasih ini dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberasih Ny. Hana Rachmad. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas dan Koordinator PLKB Kecamatan Sumberasih, pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberasih serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Sumberasih.

Menurut Rachmad, 10 Program Pokok PKK harus menjadi darah daging bagi kader PKK yang ada di desa. “Saya berpesan menjadi kader PKK itu harus dijadikan sebagai lading beribadah untuk memberikan kebaikan kepada segenap warga desanya,” tegasnya.

Rachmad menerangkan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan kepala desa (kades) Muneng dan Pesisir yang selanjutnya telah ditunjuk dan dilantik Penjabat (Pj) Kades Muneng dan Pesisir, tentunya juga diikuti dengan berakhirnya tugas Ketua Tim Penggerak PKK dua desa tersebut.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah Plt Ketua Tim Penggerak PKK di Desa Muneng dan Pesisir ini dilakukan agar program dan kegiatan PKK yang dilakukan di desa bisa terus berjalan. Mudah-mudahan mampu melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberasih Ny. Hana Rachmad berharap kepada agar Plt Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru dilantik agar segera berkoordinasi dengan kader-kadernya untuk melaksanakan program kerja yang telah dibuat. “Saya berharap kepada Plt dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Sumberasih agar selalu amanah selama menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Desa,” harapnya.

Setelah pelantikan dua Plt Ketua Tim Penggerak PKK Desa Muneng dan Pesisir, dilanjutkan dengan pembinaan administrasi PKK oleh Tim Pokja PKK Kecamatan dengan tujuan agar administrasi PKK Desa bisa menjadi lebih tertib administrasi sehingga setiap kegiatan PKK Desa dapat didokumentasikan dengan baik. (wan)