Depan > Kemasyarakatan > Kejurprov Balap Sepeda, Atlet ISSI Raih Dua Medali

Kejurprov Balap Sepeda, Atlet ISSI Raih Dua Medali

Reporter : Hendra Trisianto
MALANG – Latihan terbatas karena pandemi Covid-19 nyatanya tidak membuat absen prestasi bagi 2 (dua) orang atlet balap sepeda binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Probolinggo.

Kedua atlet asal Desa Mentor Kecamatan Sumberasih yang masih duduk di bangku SMP tersebut adalah Fathur Rahman yang berhasil meraih juara 3 untuk kategori Men Junior dan Dimas Aditya Ramadhan berhasil meraih juara 3 pada kategori Youth 15-16 dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Sepeda ISSI Jatim 2021 di Kota Malang, Sabtu dan Minggu (4-5/12/2021).

Pelatih Balap Sepeda Kabupaten Probolinggo Ziad Yuski (40) mengemukakan, sebenarnya tidak ada kendala di sirkuit balap sepeda Velodrome Kota Malang ini. Namun karena jarang ada kesempatan trial even selama pandemi, skill para atletnya terasa agak kaku.

Namun Yuski optimis dengan adanya Kejurprov ini pihaknya bisa mengukur kekuatan dan memperbaiki tehnik dan skill timnya guna persiapan menghadapi kejuaraan Porprov Jatim tahun 2022.

“Target kami di Porprov 2022 adalah medali emas pada nomor BMX karena tahun 2019 yang lalu kita sempat finalis. Fisik dan mental harus segera kami gembleng dan terpenting penguasaan sirkuit. Ke depannya kami akan lebih sering trial di Lumajang,” tandasnya.

Sementara Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyampaikan Pengkab ISSI Probolinggo memang luar biasa. Demikianlah seharusnya semua pengkab cabor dalam melakukan pembinaan atlet, melakukan rekrutmen atlet muda berbakat secara selektif, menempa atlet dengan program latihan yang baik dan selanjutnya memberi kesempatan kepada atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan regional maupun nasional.

“Selamat dan jangan cepat puas, terus semangat untuk berlatih. Karena latihan itu tidak akan mengkhianati hasil,” katanya dengan penuh bangga. (dra)