Depan > Kemasyarakatan > Muslimat NU Serahkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Muslimat NU Serahkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Reporter : Syamsul Akbar
LUMAJANG – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Probolinggo menyerahkan secara langsung bantuan sosial kepada korban erupsi Gunung Semeru yang ada di tempat pengungsian di Pendopo Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Bantuan sosial yang diberikan secara langsung kepada para korban erupsi Gunung Semeru tersebut meliputi mie instan sebanyak 40 dos, beras sebanyak 150 kg, telur, pampers dan roti.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Nurayati mengatakan penyerahan bantuan sosial ini dilakukan sebagai rasa solidaritas dan kepedulian dari para pengurus Muslimat NU kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Bantuan sosial ini merupakan hasil pengumpulan dana yang dilakukan oleh para pengurus Muslimat NU maupun masyarakat. Ini adalah upaya yang kami lakukan agar bisa membantu meringankan beban penderitaan korban erupsi Gunung Semeru,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan sosial kepada para korban erupsi Gunung Semeru, para pengurus Muslimat NU ini juga memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat yang ada di tempat pengungsian.

“Suasana pengungsi masih trauma dan banyak yang bingung mencari anggota keluarga yang belum ada kabar. Kebahagian mereka apabila anggota keluarga lengkap walaupun rumah sudah rata dengan pasir. Mohon doanya semoga yang terjebak cepat mendapatkan pertolongan,” harapnya. (wan)