Tuesday, October 19, 2021
Depan > Informasi Layak Anak > Diskominfo Terima Kunjungan Belajar FA dan LPA di Radio Bromo FM

Diskominfo Terima Kunjungan Belajar FA dan LPA di Radio Bromo FM

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian menerima kunjungan belajar anggota Forum Anak (FA) dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Probolinggo, Jum’at (1/11/2019) pagi di ruang pertemuan Radio Bromo FM Kraksaan.

Kunjungan belajar tersebut dipimpin langsung oleh Rusdiono selaku Ketua LPA Kabupaten Probolinggo. Selama satu hari penuh anggota FA tersebut berkesempatan untuk belajar dan praktek langsung ilmu siaran radio dari para penyiar radio milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo serta dasar-dasar ilmu jurnalistik.

Rusdiono sangat mengapresiasi atas sambutan baik yang diterimanya, hal ini disebutnya merupakan salah satu dukungan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo kepada anggota FA yang sedang berjuang untuk mendapatkan hak anak yang seutuhnya.

“Hari ini kami memberikan ruang bagi mereka untuk lebih memperkaya kemampuan dan pengalaman dalam kaitan pelaksanaan tugas-tugas mereka sebagai pelapor dan pelopor. Pelapor adalah melaporkan jika ada suatu hak anak yang tidak terpenuhi dan pelopor untuk mengajak yang lain untuk saling melindungi dan agen pelopor kebaikan lainnya,” terang Rusdiono.

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian menyambut baik kunjungan belajar Forum Anak Kabupaten Probolinggo ini, terutama hal ini juga untuk menyikapi Revolusi Industri 4.0 dimana anak-anak sangat perlu dibekali pengetahuan tentang ilmu teknologi informasi, pengembangannya serta pemanfaatannya secara bijak.

Mantan Camat Sukapura penghobi fotografi ini menuturkan bahwa selaku unsur pimpinan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo pihaknya juga mempunyai kewajiban untuk turut serta menghantarkan generasi bangsa ini agar lebih baik. Yakni di era yang tentu teknologinya semakin jauh berkembang dibanding saat ini.

“Semoga sedikit ilmu dari bidang komunikasi dan informasi ini bisa turut memotivasi anak-anak generasi milenial ini menjadi pelopor sebagai generasi terbaik di masa depan. Jadi kita juga berkewajiban menyiapkan mental dan ilmu mereka agar nantinya mampu berkompetisi serta memiliki daya saing pada saat nantinya mereka terjun ke tengah masyarakat,” pungkasnya. (dra)