Tuesday, October 19, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kasus Suspect Bertambah Tujuh Orang

Kasus Suspect Bertambah Tujuh Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Rabu (22/7/2020) malam, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat kasus suspect di Kabupaten Probolinggo bertambah sebanyak 7 orang.

“Dengan adanya tambahan tersebut, secara kumulatif kasus suspect di Kabupaten Probolinggo sebanyak 26 orang dengan keterangan 21 orang dalam pemantauan dan 5 orang dalam pengawasan,” kata Juru Bicara Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, tambahan 7 orang suspect ini masuk ke dalam pemantauan karena mereka mempunyai gejala yang mengarah pada gambaran flu. “Kita ingin observasi dan awasi, nanti kita akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah dia ada hubungannya dengan Corona atau mungkin karena penyakit yang lain,” jelasnya.

Anang menegaskan nantinya orang dalam pemantauan tersebut akan dimonitor dan diobati serta nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Mereka saat ini memang sakit, hanya saja sakit ringan saja. Kemudian pulang ke rumahnya untuk selanjutnya dilakukan evaluasi dan diawasi terus,” pungkasnya. (wan)