Depan > Pemerintahan > Karyawan DPKPP Ikrar Bersama Penegakan Disiplin ASN

Karyawan DPKPP Ikrar Bersama Penegakan Disiplin ASN

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Karyawan/karyawati di lingkungan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Probolinggo menyampaikan ikrar bersama penegakan disiplin ASN yang difasilitasi oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Probolinggo, Senin (9/5/2022).

Ikrar yang dilakukan usai apel pagi bersama hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti lebaran ini disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari, Kepala DPKPP Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief dan Inspektur Pembantu Bidang Perekonomian Inspektorat Daerah Kabupaten Probolinggo Herman Hidayat serta perwakilan dari Diskominfo, Bakesbangpol, Satpol PP dan BKD.

Inspektur Pembantu Bidang Perekonomian Inspektorat Daerah Kabupaten Probolinggo Herman Hidayat mengatakan pembacaan ikrar bersama ini berbeda dari pembinaan yang dilakukan sebelumnya oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Probolinggo.

“Baru kali ini disampaikan ikrar bersama penegakan disiplin ASN. Tujuannya untuk menginternalisasikan dan memperkuat pemahaman tentang kewajiban yang harus dilakukan oleh ASN. Karena di Kabupaten Probolinggo ada core values ASN BerAKHLAK dan branding Bangga Melayani,” ujarnya.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mengatakan ikrar ini merupakan salah satu upaya bagaimana para ASN ini bisa menanamkan dalam dirinya untuk bisa menegakkan disiplin. “Paling tidak ke depan para ASN itu bisa menerapkan disiplin dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan,” katanya.

Sedangkan Kepala DPKPP Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief mengharapkan mudah-mudahan ikrar bersama ini menjadi pemicu seluruh karyawan DPKPP Kabupaten Probolinggo agar bisa lebih baik lagi ke depan, sehingga momentum dalam berbuat baik bisa menjadi kenangan bagi masyarakat dan diri sendiri di akhirat nanti.

“Karena tidak ada yang bisa menjamin kita akan hidup terus, tapi kita harus berbuat sebelum kita meninggal. Apa yang bisa kita sumbangsihkan. Marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah. Karena itulah yang membuat kita semangat kita hidup. Inilah rizki yang paling besar bagi kita semua. Semangat itu harus kita tingkatkan terus dan jangan dikurangi,” ungkapnya.

Selain di DPKPP Kabupaten Probolinggo, ikrar bersama penegakan disiplin ASN ini juga dilakukan oleh semua OPD dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. (wan)