Tuesday, June 22, 2021
Depan > Kesehatan > Kabupaten Probolinggo Kembali Terima Vaksin Sinovac 1.890 Vial Tahap II Termin 2

Kabupaten Probolinggo Kembali Terima Vaksin Sinovac 1.890 Vial Tahap II Termin 2

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Kabupaten Probolinggo kembali menerima vaksin Sinovac sebanyak 1.890 vial tahap II termin 2 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (6/3/2021). Kedatangan vaksin dengan pengawalan ketat Baracuda Polda Jawa Timur ini tiba di Gudang Farmasi Kesehatan Kabupaten Probolinggo di Jl. Anggrek Nomor 32 Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo.

Vaksin Sinovac ini tiba di Gudang Farmasi Kesehatan Kabupaten Probolinggo pada pukul 14.45 WIB. Serah terima vaksin Sinovac ini dilakukan oleh Saikhu Roji, staf Seksi Survailence Dinkes Provinsi Jawa Timur kepada Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Probolinggo Mujoko.

“Vaksin Sinovac yang berjumlah 1.890 vial atau 18.900 dosis ini akan disimpan di Cool Room Gudang Farmasi Kabupaten Probolinggo. Vaksin ini kita simpan untuk pelaksanaan dosis 2 pada Rabu depan,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Probolinggo Mujoko.

Menurut Mujoko, dari jumlah tersebut yang bisa didistribusikan untuk saat ini hanya 400 dosis atau 40 vial. “Sedangkan 1.850 vial sisanya nantinya diperuntukkan kepada pelayan publik yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi diantaranya TNI/Polri, ASN, DPRD dan para tokoh,” tegasnya. (y0n)

cww trust seal